First Drive: Subaru WRX Wagon 2023

First Drive: Subaru WRX Wagon 2023

Subaru WRX Wagon 2023 resmi melantai di pasar otomotif Indonesia dengan harga yang lebih mahal ketimbang WRX Sedan, bahkan menyentuh angka Rp 1 M lebih untuk varian tertinggi yakni tS EyeSight.

Kali ini kami berkesempatan menjajal mobil ini dan ingin membagikan rasa berkendara terhadap Subaru WRX Wagon 2023, walaupun hanya dalam waktu yang tergolong singkat yang sudah tayang di laman YouTube resmiOtoDriver.com.

Rasa Berkendara


Tak bisa dipungkiri pertama kali menjajal mobil ini sangat berbeda dengan varian Sedan yang juga sudah kami coba. Terutama dari bantingan suspensi yang ditawarkan bahkan ketika di setting suspensinya (mode berkendara) paling keras masih tergolong nyaman.

Hadir dengan beberapa mode berkendara suspensi yang ditawarkan juga masih tergolong nyaman dan memang terasa adanya perpindahan ketika merubah mode berkendara, akan tetapi masih memberikan kenyamanan. Dari perpindahan giginya juga sangat khas CVT sangat halus, dan ketika menginjak gas seolah langsung berubah karakter meski menggunakan mode normal.

Selain itu pengendalian gripnya juga cukup baik saat diajak bermanuver di kecepatan tinggi sekalipun baik dengan mode berkendara yang normal atau tertinggi. Menarik bukan?

Mesin WRX Wagon 2023


Subaru WRX Wagon 2023 dibekali dengan mesin boxer yakni 2.4 Liter Turbo yang menghasilkan tenaga 275ps dan 350Nm. Puncak torsi dapat mulai dirasakan di 2.000 rpm. Bahkan pabrikan mengklaim akselerasi dari 0-100 km mengukuhkan waktu 6,1 detik saja.

Selain itu mobil ini tersedia 2 tipe transmisi, Manual 6-percepatan dan Automatic 8-percepatan Subaru Performance Transmission (SPT) yang memungkinkan penyaluran tenaga ke empat roda berjalan dengan lebih responsif didukung dengan Variable Torque Distribution AWD system.

Desain WRX Wagon


Secara desain Subaru WRX Wagon memiliki konsep desain baru yakni 'Bolder' menghasilkan desain yang mengekspresikan karakteristik kendaraan lebih berani. Misalnya dari eksterior yang ditawarkan, di mana mobil ini sudah dilengkapi dengan rear combination lamps, dan tampilan pelek yang baru membuatnya lebih sporty. Dari sisi interior memang tak jauh berbeda dengan versi sedan dimana dilengkapi dengan layar sentuh 11,6 inci yang memungkinkan pengoprasian lebih menarik, sekaligus sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur

Bicara fitur tentu sangat melimpah sebagai DNA reli sudah dilengkapi dengan Steering Responsive Headlights, Vehicle Dynamic Control System, Active Torque Vectoring, 6 kantung udara dan Driver Monitoring System. Sementara itu untuk varian tS dan GT-S sudah dilengkapi dengan Auto Vehicle Hold, High Beam Assist, Automatic Anti-dazzle Rear View Mirror, Reverse Automatic Braking dan Subaru Rear Vehicle Detection.

Tak hanya itu saja, pabrikan asal Jepang ini juga menyematkan Adaptive Cruise Control, Lane Departure Prevention, Lane Centring Control and Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Pre-Collision Throttle Management, Pre-Collision Braking System, Autonomous Emergency Steering, Lead Vehicle Start Alert dan Manual Speed Limiter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com