Mencicipi Honda Sensing Milik CR-V Facelift

Mencicipi Honda Sensing Milik CR-V Facelift

Honda menghadirkan CR-V facelift pada pembukaan tahun 2021 ini. Ada beberapa pembaruan mobil ini dan salah satunya adalah Honda Sensing? Lantas bagaimana rasa dari fitur radar canggih tersebut?

Honda Sensing terdiri dari Forward Collision Mitigation (FCM), Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, dan juga Adaptive High Beam.

Kita mulai dari Forward Coliision Mitigationnya terlebih dahulu, fitur ini berfungsi untuk mencegah tabrakan dengan mobil depan dengan cara melakukan pengereman ketika ada objek di depan mobil yang terlalu dekat. Yang membuat kami takjub yakni pengereman otomatisnya bekerja dengan halus. Sebelumnya, kami belum pernah merasakan kinerja FCM sehalus ini pada mobil merek Jepang.

Lantas, Adaptive Cruise Control-nya pun juga sangat baik. Selain bisa mengatur kecepatan dengan mobil depan , fitur ini dapat bekerja di kemacetan. Tidak hanya itu, Adaptive Cruise Control-nya juga dilengkapi dengan Lane Keep Assist yang berguna menjaga mobil tetap berada di lajur semestinya.

Lantas Lane Departure Warning-nya pun bekerja cukup optimal.  Setir akan melakukan koreksi saat mobil berpindah lajur tidak di sengaja. Meski demikian, sistemnya bekerja tidak agresif dan cenderung halus.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com