FIRST DRIVE: Hyundai Palisade

FIRST DRIVE: Hyundai Palisade

Hyundai Palisade adalah mobil yang kami tunggu-tunggu, karena memiliki desain yang bisa dibilang gaya Amerika. Palisade juga dilengkapi banyak fitir dan memiliki opsi AWD. Soal tampilannya yang elegan, mobil ini menyasar konsumen yang menengah ke atas.

Beruntung, OtoDriver diberi kesempatan mencobanya untuk pertama kali. Karena masih masa pandemi seperti sekarang ini, maka rute pengujian tergolong cukup singkat. Rombongan hanya diarahkan ke tol Ciawi, lalu santai sejenak di sana.

Kami telah mencoba duduk di baris belakang, dimana ruang kaki dan kepala terasa sangat luas. Apalagi kursi depan bisa dimajukan secara elektrik, kemudian kursi bagian tengah juga berfisat captain seat. Benar-benar mobil yang nyaman untuk berpergian keluar kota.

Berbicara suspensi, mobil ini memiliki peredaman yang baik, terutama di bagian depan. Pengemudi dan penumpang depan akan merasakan keempukan namun tetap stabil.

Kemudian yang membuat kami suka ketika ada di dalam kabin Palisade, 7 port USB yang tersedia bagi semua penumpang. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan wireless charger dan touch display audio berukuran 8 inci. Apabila pengemudi dan penumpang di kursi depan ingin menikmati musik selama perjalanan, maka pengemudi dapat mengaktifkan Quiet Mode .

Ngomong-ngomong, fitur canggih macam Blind-Spot Collision Warning* (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning* (RCCW) cukup berguna kala digunakan di jalan tol dan area macetdi kawasan Ciawi.

Lalu soal mesinnya, sebagai senjata utama, Palisade mengandalkan mesin 2.200 cc CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT dengan tenaga 200 ps dan output torsi 440 Nm. Kemudian tenaganya disandingkan dengan transmisi 8 percepatan otomatik.

Oiya, berbicara konsumsi bahan bakar diesel yang dimilikinya, ternyata cukup dapat dibanggakan. Karena meski melewati banyak rintangan di jalan ciawi hingga Sentul, kami berhasil mencapai ke Jakarta kembali dengan capaian 11,6 km/ liter kombinasi.

Secara keseluruhan, dengan desainnya yang cukup menarik, kemudian performa mesin yang dimilikinya, pantas saja jika harga dijual mulai Rp 700 jutaan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com