First Drive: Toyota Hilux Facelift 2020

First Drive: Toyota Hilux Facelift 2020

Toyota Hilux facelift resmi diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020 ini. Tentu saja perubahan apda mobil ini terbilang cukup menyeluruh.

Kami pun berkesempatan untuk melakukan pengetesan dalam jangka panjang. Lantas, seperti apa impresinya?

Mulai dari bagian eksteriornya, kami melihat perubahannya cukup impresif. Jika sebelumnya bagian depan eksterior Hilux selalu tampil monoton, kini Hilux hadir dengan bahasa desain yang justru gayanya mirip dengan Toyota Tacoma. Tentu bahasa desain ini membuat Hilux kian atletis dan juga sporty.

Masuk ke ruang kabinnya, double cabin terbaru ini tampil dengan berbagai ubahan. Seperti instrument cluster serta headunitnya yang baru membuat mobil ini lebih up-to date.

Langsung saja kita jalankan mobil ini. Hal pertama yang dirasakan adalah karakter suspensinya yang begitu lembut serta sangat baik dibandingkan versi sebelumnya. Bahkan menurut kami, mobil ini menjadi double cabin dengan bantingan suspensi terbaik untuk mobil double cabin dengan per daun.

Untuk performanya, mobil ini sanggup melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 13 detik. Sementara konsumsi BBM untuk kecepatan rata-rata 22 km/jam adalah 11,5 km/l dan untuk kecepatan rata-rata 90 km/jam 15,1 km/l.

Sementara untuk kapabilitas offroadnya, Hilux patut diacungi jempol. Perpaduan karakter mesin tanpa turbo lag serta transfercase yang dilengkapi dengan differential locker membuat mobil ini tak perlu diragukan lagi kemampuan offroadnya.

Untuk tenaga mesinnya, mobil ini dilengkapi dengan mesin yang sama dengan versi sebelumnya. Yakni mesin diesel 2GD-FTV dengan tenaga mesin mencapai 148 dk serta torsi 400 Nm.

Sayangnya ada beberapa fitur yang seolah tertinggal dibandingkan para kompetitornyaa. Seperti kamera mundur dan juga Hill Descent Control yang telah dimiliki oleh Mitsubishi Triton dan Nissan Navara

Kesimpulan

Toyota Hilux menjadi double cabin yang meninggalkan kesan monotonnya. Dengan perubahan bagian eksterior yang menjadi makin berkarakter dan bantingan suspensi yang begitu baik. Namun sayangnya, Hilux tidak juga dilengkapi denga fitur yang cukup penting mengingat mobil ini dilengkapi dengan dimensi yang cukup panjang, yakni kamera mundur.

Kelebihan

1. Konsumsi bahan BBM terbaik di kelasnya

2. Bantingan suspensi nyaman

3. Kemampuan offroad yang baik

Kekurangan

1. Tidak dilengkapi dengan fitur kamera mundur

2. Fitur tak selengkap para rival

Spesifikasi

Toyota Hilux V AT

Harga: Rp 492,8 juta

Kapasitas mesin: diesel 2.400 cc turbo

Tenaga maksimum: 150 PS

Torsi maksimum: 400 Nm

Penggerak: Empat roda

Foto tambahan

Adit

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com