VIDEO: Crash Test Hyundai Creta (ASEAN NCAP)

Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 9 Desember 2022 14:00 WIB
Crash Test - VIDEO: Crash Test Hyundai Creta (ASEAN NCAP)
Bagikan ke:
Hyundai Creta telah menjalani tes tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP.

Hyundai Creta telah menjalani tes tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. Video tersebut sudah tayang di youtube channel ASEAN NCAP pada Rabu (7/12). 

Untuk uji tabrakan frontal dalam kecepatan 64 km/jam, Hyundai Creta ini hancur berkeping-keping. Meski demikian, ASEAN NCAP pun mencatatkan perlindungan tabrakan untuk penumpang depan cukup baik.

Foto - VIDEO: Crash Test Hyundai Creta (ASEAN NCAP)

Begitu pula untuk uji tabrakan samping. SUV kompak ini mampu memproteksi dengan cukup baik.

Selain itu, fitur radar yang diusung oleh Hyundai Creta ini juga bekerja cukup optimal untuk melindungi penumpang serta objek yang berada di sekitar kendaraan.

Untuk nilainya, Hyundai Creta mendapatkan bintang lima dari ASEAN NCAP. Artinya, Creta mampu memproteksi penumpang dengan sangat baik.

Hasil tes tabrak Hyundai Creta oleh ASEAN NCAP ini berbeda dengan tes tabrak yang dilakukan oleh Global NCAP. Hyundai Creta versi India hanya mendapatkan bintang tiga dari Global NCAP.

Simak video crash test Hyundai Creta oleh ASEAN NCAP di bawah ini.

#hyundai #creta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.