VIDEO: Crash Test Tesla Model Y (NHTSA)

VIDEO: Crash Test Tesla Model Y (NHTSA)

Untuk pertama kalinya Tesla Model Y dites tabrak. Mobil ini diuji tabrak di lembaga National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang diunggah di youtube channel The Tech of Tech (13/1)

Delapan titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh sedan full listrik ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, Tesla Model Y ini mendapatkan 5 bintang dari NHTSA. Artinya, sedan ramah lingkungan  ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Tesla Model Y digadang-gadang bakal menjadi model Tesla dengan harga yang paling terjangkau. Bahkan di Amerika Serikat mobil ini dijual dengan harga tak sampai Rp 500 juta.

Simak tayangan video Crash Test Tesla Model Y di bawah ini.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com