Crash Test Mitsubishi Pajero Sport Tidak Mengecewakan

Crash Test Mitsubishi Pajero Sport Tidak Mengecewakan

Mitsubishi Pajero Sport terbukti sebagai mobil dengan tingkat keselamatannya yang baik. Hal ini tentu dibuktikannya lewat tes tabrak yang telah dilakukan oleh ASEAN NCAP 4 tahun lalu.

Pajero Sport memberikan nilai yang cukup memuaskan karena meraih 4 bintang yang artinya nyaris sempurna dalam menjalani tes tabrak ini. Dan terdapat dua buah airbag pada SUV Ladder Frame ini.

Namun ada 1 unit lagi yang diuji dengan menggunakan Electronic Stability Control alias ESC. ESC membuat All New Pajero Sport semakin aman di saat menemui kondisi yang tak diinginkan. 

Dalam pengujian unit yang menggunakan ESC ini, ASEAN NCAP memberi rating sempurna 5 bintang untuk standar keselamatan penumpang dewasa. Dan 4 bintang juga untung standar keselamatan penumpang anak-anak.

Unit yang dites adalah All New Pajero Sport tipe diesel 2.400 cc. Sebetulnya hasil uji tabrak antara kedua unit itu sama persis. Namun pemakaian ESC memang diganjar 1 poin lebih tinggi.

Namun memang uji tabrak ini dilakukan dengan kecepatan 64 km/jam. Hingga artikel ini diturunkan, belum diketahui kronologi serta kecepatan Pajero Sport Vanessa Angel yang mengalami kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto tersebut yang mengakibatkan Vanessa dan suami meninggal dunia di tempat.

Simak tayangan video Crash Test Mitsubishi Pajero Sport di bawah ini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com