VIDEO: Crash Test Suzuki Ertiga 2019 (Global NCAP)

VIDEO: Crash Test Suzuki Ertiga 2019 (Global NCAP)

Suzuki Ertiga telah menjalani tes tabrak yang dilakukan oleh Global NCAP. Video tersebut sudah tayang di youtube channel Global Ncap pada Kamis (31/10). Namun ada catatan yang cukup menarik perhatian dari hasil uji tabrak LMPV generasi kedua ini.

Pasalnya LMPV tersebut tak meraih hasil sempurnya dalam uji tabrak depan. Ertiga hanya mendapatkan bintang tiga oleh Global NCAP. Total ada dua buah kantung udara untuk penumpang yang berada di kabin depan.

 

Untuk uji tabrakan frontal dalam kecepatan 64 km/jam, Suzuki Ertiga ini hancur berkeping-keping. Global NCAP pun mencatatkan, perlindungan tabrakan untuk penumpang depan baik untuk bagian kepala pengemudi maupun penumpang serta bagian tubuh penumpang, sedang untuk bagian tubuh pengemudi, bagian paha, serta cukup baik untuk bagian kaki. Akan tetapi perlindungan untuk telapak kaki pengemudi cukup minim.

Begitu pula untuk perlindungan anak. Suzuki Ertiga hanya mendapatkan nilai 25,16 dari angka maksimalnya 49. Sementara perlindungan penumpang dewasanya mendapatkan nilai 9,25 dari nilai maksimum 17.

Suzuki Ertiga generasi terdahulunya telah diuji tabrak oleh lembaga uji tabrak Asean NCAP. Hasilnya LMPV ini meraih bintang 4 pada crash test tersebut.

Simak video crash test Suzuki Ertiga generasi terbaru oleh Global NCAP di bawah ini.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com