Xpander Hybrid Dipastikan Bakal Masuk Indonesia, Ini Faktanya

Xpander Hybrid Dipastikan Bakal Masuk Indonesia, Ini Faktanya

OTODRIVER - Mitsubishi Xpander HEV alias penggerak hybrid telah meluncur di Thailand beberapa waktu lalu. Lantas, apakah mobil ini bakal dihadirkan juga di tanah air?

Atsushi Kurita selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat akan mobil hybrid di Indonesia begitu besar. Sehingga, pihaknya berkeinginan kuat untuk menghadirkannya di Indonesia.

Mitsubishi Xpander HEV

"Sebelumnya kami tidak mengira demand mobil hybrid bisa sebesar ini di Indonesia. Melihat pasar yang ada, kami punya keinginan kuat untuk meluncurkannya (Xpander Hybrid) di Indonesia," papar Kurita-San saat konferensi pers di IIMS 2024 Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Dan jika masuk Indonesia, kemungkinan besar spesifikasinya bakal menyesuaikan sehingga tidak sepenuhnya sama dengan versi Thailand.

"Tentunya teman-teman tahu, walaupun produknya ada, tapi setiap negara punya konsumen yang berbeda-beda. Kami membuka peluang meluncurkan itu di Indonesia, tapi pasti ada penyesuaian yang memang cocok untuk konsumen di sini," tambah Kurita-San.

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross telah resmi melenggang di Thailand pada 1 Februari 2024 lalu. Di luar ekspektasi, kedua mobil ini menganut sistem hybrid yang benar-benar baru dan bukan menggunakan mesin hybrid yang sudah ada sebelumnya.

Xpander dan Xpander Cross Hybrid dibekali dengan mesin dengan basis kode 4A92 dengan kapasitas 1.600 cc MIVEC dengan tenaga 95 dk dan torsi 134 Nm yang berpadu dengan motor elektrik. Tidak disebutkan secara detil berapa tenaga motor listriknya, namun Mitsubishi menyebutkan tenaga gabungan keseluruhan mencapai 116 dk dan torsi 255 Nm. (AB/AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com