Xiaomi SU7 Tertangkap Kamera Di Nurburgring, Coba Kalahkan Rekor EV Tercepat

Cukup sukses menggaet konsumen di Cina, Xiaomi tampaknya belum puas.
Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 14 Juni 2024 11:00 WIB
Berita - Xiaomi SU7 Tertangkap Kamera Di Nurburgring, Coba Kalahkan Rekor EV Tercepat
Bagikan ke:

OTODRIVER – Cukup sukses menggaet konsumen di Cina, Xiaomi tampaknya belum puas. Pabrikan elektronik asal Tiongkok tersebut mencoba membuktikan kehebatan mobil listriknya, SU7 melalui time attack di sirkuit ternama dunia, yakni Nurburgring Jerman.

Seperti dikutip dari carscoops.com (13/6), tampak sebuah sedan berkamuflase berada di sirkuit yang berada di Jerman tersebut. Tampaknya mobil listrik asal Cina satu ini coba memecahkan rekor putaran lap yang sebelumnya dicatatkan oleh Porsche Taycan Turbo GT.

Foto - Xiaomi SU7 Tertangkap Kamera Di Nurburgring, Coba Kalahkan Rekor EV Tercepat
Xiaomi SU7 di Nurburgring

Porsche Taycan GT yang menjadi mobil listrik paling cepat di Nurburgring tersebut dilengkapi dengan Weissach Track Package. Mobil tersebut memiliki output tenaga yang sama dengan versi regular-nya, yakni 1.108 hp dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,2 detik.

Hasilnya, Porsche bertenaga setrum tersebut mampu mencatatkan angka lap time 7:07.55 menit. Sebelumnya, rekor mobil listrik tercepat dipegang oleh Tesla Model S.

Namun pada spy shot ini, cukup jelas bahwa Xiaomi SU7 mendapatkan beberapa aksesoris tambahan pendukung aerodinamika. Mereka adalah bemper depan yang terlihat lebih agresif dibandingkan versi biasanya dan juga spoiler yang cukup besar yang berada di bagian bagasi.

Saat ini, varian paling bertenaga dari Xiaomi SU7 ditenagai oleh motor listrik ganda dengan tenaga maksimum berada di angka 663 hp dan torsi 838 Nm. Tampaknya figur tenaga tersebut masih cukup jauh tertinggal jika dibandingkan Taycan Turbo GT.

Kendati demikian, angka akselerasinya ternyata tidak terpaut jauh. SU7 memiliki angka akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,78 detik yang artinya hanya terpaut 0,5 detik dibandingkan Taycan Turbo GT.

Lantas, apakah Xiaomi SU7 ini mampu mengalahkan Porsche Taycan Turbo GT? Kita tunggu saja hasil resminya. (AW).

#xiaomi #su7

Bagikan ke:
Jangan lewatkan 2

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.