Wuling Confero EV Belum Tentu Masuk Indonesia

MPV elektrik tetap menjadi studi dan pertimbangan Wuling untuk mengisi pasar Indonesia
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 19 Agustus 2024 13:07 WIB
Berita - Wuling Confero EV Belum Tentu Masuk Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER - Kemunculan Wuling Hongguang EV di Tiongkok belum lama ini. Apakah ini bisa diartikan sebagai tanda kemunculan Confero EV untuk Indonesia? Sebagai catatan Confero yang kita kenal di sini dikenal juga sebagai Honguang S1 untuk pasar Tiongkok.

Seperti apakah peluang MPV EV ini bisa hadir di Indonesia?

Dalam sebuah kesempatan OtoDriver pihak Wuling Indonesia mengatakan mengenai wacana mobil listrik yang satu ini.

Pabrikan berlogo lima berlian ini mengatakan masih mempertimbangkan kehadiran MPV setrum ini untuk pasar domestik Indonesia.

“MPV merupakan segmen pasar besar di Indonesia hingga saat ini dan berbincang mengenai MPV listrik model imi secara segmen akan terus tumbuh,” jelas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors beberapa waktu lalu.  

Walau demikian Danang mengatakan bahwa Wuling masih menggambil waktu untuk mereview lagi bagaimana ketersediaan platform kita dan pengembangan produk kita yang ada di pasar China untuk bisa disesuaikan dengan market di sini,” beber pria ramah ini. 

Danang mengatakan bahwa pihaknya tetap mempertimbangkan hadirnya MPV listrik dari segala aspek. 

"MPV listrik untuk pasar Indonesia tetap akan dipertimbangkan. Namun sebenarnya  pilihannya bisa lebih luas lagi. Selain model yang sudah beredar di internet, terdapat beberapa model lain yang dipersiapkan oleh headquarter baik itu untuk pasar China maupun global,” ungkapnya.

Ditegaskan bahwa MPV setrum baru itu saat ini masih akan ditargetkan untuk pasar dalam negeri China dan belum bisa menjanjikan apakan akan rilis juga untuk pasar internasional.

“Bisa saja nanti model yang akan dihadirkan di Indonesia bukan model yang ada saat ini di China. Kalaupun ada pasti akan dilakukan studi lebih lanjut yang lebih detail untuk penyesuaian dengan selera pasar dalam negeri,” lanjutnya. 

Walau demikian Danang mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya tidak menjanjikan apapun mengenai kehadiran MPV EV ini. 

"MPV listrik belum merupakan janji yang pasti, tapi itu pasti sudah masuk dalam pengembangan dan study dari Wuling,” tutupnya. (SS)

#wuling-ev #confero-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.