Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

Apakah Innova Reborn akan dipasangi ADAS untuk ikuti perkembangan jaman?
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 5 Juli 2024 11:32 WIB
Berita - Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?
Bagikan ke:

OTODRIVER - Toyota Kijang Innova Zenix saat ini menjadi salah satu produk yang punya volume penjualan tinggi di pasar domestik. Berdasar pada data Gaikindo, angka wholesales gabungan bulan Januari-Mei 2024, MPV yang satu ini menyentuh angka 13.176 unit.


Di sisi lain, Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) juga masih memajang Toyota Kijang Innova generasi VI-nya itu. Dan ternyata jualannya pun masih cukup membanggakan. Berdasar data Gaikindo, mobil yang dikenal sebagai Innova Reborn ini masih mampu menyetor angka wholesales di 8.673 unit dalam periode Januari-Mei 2024.


Hal ini merupakan pencapaian yang cukup baik dan membuktikan bahwa Kijang berpengerak roda belakang masih cukup diminati.


Lalu apakah pihak Toyota akan memberikan ‘jamu awet muda’ pada barisan Innova Reborn dengan memberikan penyegaran ataupun upgrade fitur kenyamanan ataupun keselamatan, semisal ADAS?


“Menjadikan mobil seperti yang diinginkan konsumen selalu menjadi prioritas kami. Jadi mengenai upgrade fitur ataupun spesifikasi kami terus pelajari berdasarkan kebutuhan pasar dan konsumen,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT TAM, saat dihubungi OtoDriver, Jumat (05/07).


Lebih jauh lagi Anton menjelaskan bahwa pengguna Reborn ini cukup beragam mulai dari fleet hingga retail (perorangan).


Berdasar pada laman resmi Toyota, Kijang Reborn ini tetap ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni bensin 2.0 liter dan diesel 2.4 liter.


Keduanya dijual dalam kondisi spot order yang artinya hampir dipastikan tidak ada unit ready stock di dealer dan harus melakukan pemesanan terlebih dulu minimal 3 bulan sebelumnya. 


Varian bensin hanya tersedia dalam varian G bertransmisi manual. Sedangkan untuk varian bermesin diesel pun bernasib sama hanya tersedia varian G, namun ada pilihan transmisi manual dan otomatis. (SS)

#toyota-kijang-reborn #toyota-kijang-gen-vi #mpv #adas

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.