Toyota Investasi Belasan Triliun Bikin Pabrik Mobil Listrik Di AS

Toyota Investasi Belasan Triliun Bikin Pabrik Mobil Listrik Di AS

OTODRIVER - Toyota, seperti dilansir dari JapanToday pekan ini (8/2), secara resmi umumkan membenamkan investasi sebesar 1,3 miliar dolar AS atau setara Rp19,5 triliun di unit produksinya yang berlokasi di Georgetown, negara bagian Kentucky. Investasi baru itu ditujukan membuat mobil listrik jenis SUV yang khusus untuk memenuhi pasar Amerika Serikat.

Pihak Toyota menyebutkan bahwa pendanaan tersebut peruntukannya adalah untuk membuat jalur produksi baru berikut jalur baru untuk instalasi baterai. Semuanya akan menjadi kewajiban baru bagi pabrik yang diawaki tak kurang dari 9.400 karyawan tersebut.

Belum disebutkan sosok dari mobil listrik terbaru itu, hanya saja dalam kesempatan yang sama juga diumumkan bahwa unit produksi Toyota yang ada di wilayah North Carolina juga akan mendapatkan investasi baru sebesar 8 juta dolar AS, atau sekitar Rp120 miliar, dalam rangka produksi baterai mobil hibrida dan listrik.

Khusus untuk pabrik baterai ini merupakan unit produksi yang baru, diperkirakan akan diperkuat sekitar 5.000 pegawai. Dan pabrik ini akan menjadi bagian mata rantai pasokan yang vital bagi unit produksi mobi; listrik yang ada di Kentucky.

Toyota sendiri telah mencanangkan akan menjual 1,5-1,8 juta unit mobil listrik maupun hibrida di wilayah Amerika Serikat pada tahun 2030. (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com