Toyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot

Toyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot

OTODRIVER -Toyota Hilux listrik telah resmi diperkenalkan di Bangkok International Motor Show 2024. Tanpa ba-bi-bu, Toyota langsung ke pokok persoalan dengan menampilkan Hilux yang sudah dikonversi menjadi angkot atau yang dikenal oleh masyarakat Thailand dengan nama songthaew.

Sebagai informasi 'angkot ala Thailand ' itu sangat populer sebagai sarana transportasi yang digunakan oleh umum, pribadi ataupun digunakan oleh resort atau hotel. 

Dikutip dari Carscoops, pabrikan the three ovals ini akan meluncurkan 12 BEV Hilux di jalan-jalan pusat wisata Pattaya. Namun demikian mereka pun cukup terbuka konsep-konsep 'mobil pekerja' di luar ide angkot.

Ala angkot Thailand

Walau sudah cukup lantang mempertontonkan model pikap setrum ini, namun Toyota belum memberi rincian teknis mengenai powertrainnya.

Namun demikian, sejumlah media di Australia yang berkesempatan menguji prototipe tersebut tahun lalu dan berspekulasi bahwa prototipe tersebut dibekali baterai 71,4 kWh yang serupa dengan bZ4X.

Sedangkan untuk jangkauannya juga masih belum diketahui, namun Toyota dikatakan menargetkan sekitar 200 km atau 124 mil.

Tidak jelas pasar lain mana yang akan menerima versi listrik dari Hilux, namun kemungkinan akan diluncurkan di sejumlah negara di Asia Tenggara dan Oseania.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com