Toyota Avanza dan Veloz Hybrid Gagal Meluncur Tahun Ini

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 5 Juni 2024 13:00 WIB
Berita - Toyota Avanza dan Veloz Hybrid Gagal Meluncur Tahun Ini
Bagikan ke:
Mundur satu tahun dan baru diluncurkan pada September 2025

OTODRIVER- Rumor kehadiran Toyota Avanza dan Veloz Hybrid cukup ramai diperbincangkan, terlebih setelah diluncurkannya Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Thailand beberapa waktu silam.

Sebelummya santer dikabarkan bahwa Avanza-Veloz Hybrid akan muncul di 2024 ini.

Namun sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi. Sebuah informasi diterima OtoDriver yang menyatakan bahwa kemunculan versi elektrifikasi Avanza dan Veloz ini tidak akan muncul di 2024.

“Toyota Avanza dan Veloz Hybrid sepertinya tidak jadi muncul di 2024 ini. Semula direncanakan hadir pada September 2024 tapi kemudian dibatalkan,” ungkap sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya ini.

Ia menambahkan bahwa kemungkinan model hybrid ini baru muncul pada September 2025.

Sebelumnya Bob Azam, Vice President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pernah mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi domestik dan ekspor penting. “Kami belum bisa memberikan komentar apapun tentang model dan business plan ke depan kami saat ini,” jelasnya saat dihubungi OtoDriver beberapa waktu silam.

Mengenai spesifikasi teknis untuk Avanza maupun Veloz Hybrid masih belum ada keterangan resminya. Namun banyak spekulasi yang mengarah pada kesamaan spesifikasi teknis yang dimiliki oleh Yaris Cross Hybrid.

Keduanya dibiakkan dengan menggunakan platform yang sama yakni Daihatsu New Global Architecture (DNGA) tepatnya DNGA-B.

Sebagai spekuliasi baik Avanza ataupun Veloz Hybrid akan menggunakan mesin yang sama dengan Yaris Cross Hybrid, yakni dengan mengandalkan mesin 2NR-VEX dengan siklus Atkinson yang dipadu dengan motor listrik dan baterai lithium-ion. Sumber tenaga ini mampu menghasilkan daya puncak 90 hp dan torsi 121 Nm. (SS)

 

#toyota #avanza #veloz #hybrid #yaris-cross-hybrid

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.