Tidak Semuanya Mulus, Inilah 5 Kekurangan BYD M6 Yang Kami Rasakan

BYD M6 menjadi salah satu mobil terlaris dalam GIIAS 2024. Kami sudah mencobanya dan mendapatkan impresi yang tidak semuanya menyenangkan.
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 7 Agustus 2024 10:15 WIB
Berita - Tidak Semuanya Mulus, Inilah 5 Kekurangan BYD M6 Yang Kami Rasakan
Bagikan ke:

OTODRIVER - BYD M6 kini menjadi primadona berkat kehadirannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 langsung disambut hangat konsumen di tanah air.

Menurut Luther Panjaitan, Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia lebih dari 1.000 unit BYD M6 telah dipesan selama GIIAS berlangsung.

Hal tersebut sangat masuk akal mengingat BYD M6 dijual dengan harga yang kompetitif, mulai Rp 379 juta untuk tipe standar 7 seater, Rp 419 juta untuk tipe Superior 7 seater, dan Rp 429 untuk tipe Superior Captain Seat 6 seater.

Foto - Tidak Semuanya Mulus, Inilah 5 Kekurangan BYD M6 Yang Kami Rasakan
Mencoba BYD M6 Jakarta-Bandung-Jakarta

Beruntung OtoDriver sudah mencoba langsung mobil ini dalam gelaran media drive yang berlangsung 5-6 Agustus dari Jakarta ke Bandung PP. 

Pada artikel sebelumnya, kami sudah memberikan impresi 5 keunggulan mobil ini, namun kali ini kami ingin membahas 5 kekurangan BYD M6 dari apa yang sudah kami rasakan selama dua hari mencobanya.

Foto - Tidak Semuanya Mulus, Inilah 5 Kekurangan BYD M6 Yang Kami Rasakan
Pedal rem dan gas tidak sejajar

      1. Pedal Rem dan Gas Tidak Sejajar

Bagi kami ini kurang mengasyikan, ketika pedal rem lebih tinggi dari pedal gas. Pasalnya ketika ingin melakukan pengereman mendadak, rasanya begitu sulit mengatisipasi karena perpindahan kaki jadi tidak smooth. 

Foto - Tidak Semuanya Mulus, Inilah 5 Kekurangan BYD M6 Yang Kami Rasakan
Speaker tanpa merek

       2. Kualitas Audio

Audio di BYD M6 terasa kurang berkualitas, apalagi ia tidak dilengkapi tweeter sehingga suara musik tidak begitu asik terdengar. Lantunan lagu yang dipenuhi dengan alunan bass, tidak terdengar jernih dan tidak terkesan mewah.

Foto - Tidak Semuanya Mulus, Inilah 5 Kekurangan BYD M6 Yang Kami Rasakan
Terlihat paha menggantung

      3. Lantai Baris Kedua Tinggi

Lantai di baris kedua terasa tinggi dikarenakan baterai yang tertanam di bawahnya. Hal ini membuat penumpang dengan tinggi 170 cm saja merasakan paha kurang tersangga dengan nyaman. Bayangkan jika Anda memiliki tinggi 180 cm ke atas, tentu kaki akan lebih pegal meskipun dapat diminimalisir dengan kursi yang bisa diatur sehingga bisa membuat kaki lebih diselonjorkan.

Foto - Tidak Semuanya Mulus, Inilah 5 Kekurangan BYD M6 Yang Kami Rasakan
Tiga mobil tes merasakan hal serupa

      4. AC Kadang Tidak Dingin

Kami kira hanya mobil kami yang mengalami hal ini ketika berhenti di Subang lalu melanjutkan perjalanan ke Dago Pakar. Namun ternyata ada informasi dari handy talkie yang mengeluhkan hal sama. Mobil nomor 7 dan 3 juga merasakan hal serupa. Namun pihak BYD dalam sesi QnA mengatakan akan meninjau lagi masalah tersebut sehingga mobil yang akan dikirim ke konsumen tidak akan mengalami masalah seperti mobil yang kami tes.

Foto - Tidak Semuanya Mulus, Inilah 5 Kekurangan BYD M6 Yang Kami Rasakan
Harus pairing ulang agar AppleCarplay kembali beroperasi

      5. Fitur Konektivitas Tidak Stabil

Selain AC, fitur konektivitas seperti Apple CarPlay dan Android Auto sering bermasalah. Pasalnya meski sudah tertulis connect di handphone yang terhubung. Namun tidak tersalurkan dengan baik ke mobil. Hal ini terjadi sama seperti AC, ketika mobil sudah ditinggalkan dan penumpang keluar dari mobil serta mematikan mesin, maka ketika masuk kembali, fitur tersebut tidak berfungsi. Cara menanggulanginya, kita harus pairing ulang antara gadget dengan head unitnya.

Keluhan ini juga langsung ditanggapi dengan baik oleh pihak BYD, Bobby Bharata selaku Head of Product PT BYD Motor Indonesia telah menerima masukan dari awak media yang telah mencobanya. (AB)

#byd #byd-m6 #mobil-listrik-byd #harga-byd-m6 #fitur-baru-byd-m6

Bagikan ke:
Jangan lewatkan M6

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.