Tanpa Insentif Hyundai Tetap Anggap Pasar Hybrid Di Indonesia Menarik. Ini Kandidat Jagoannya

Setidaknya masih ada tiga model Hyundai yang akan hadir di Indonesia tahun ini
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 12 Agustus 2024 13:37 WIB
Berita - Tanpa Insentif Hyundai Tetap Anggap Pasar Hybrid Di Indonesia Menarik. Ini Kandidat Jagoannya
Bagikan ke:

OTODRIVER- Pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan keputusan untuk tidak memberikan kebijakan insentif pada mobil hybrid. 

Walau pun demikian, Hyundai juga telah menetapkan untuk masuk ke peta persaingan mobil hybrid yang ada saat ini di Indonesia. 

Chief Operating Officer Hyundai Motor Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap memperkenalkan yang rencananya diinisiasi tahun ini juga.

“Walau keputusan tersebut hadir tanpa mendapatkan insentif namun kita tetap ambil positifnya. Dengan demikian sudah ada kepastian dan tidak wait and see lagi mengenai mobil hybrid,” ungkap Frans saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan (09/08).

Frans menambahkan bahwa orang yang berminat terhadap mobil hybrid akan lebih mantap dalam menetapkan pilihannya tanpa harus dihantui dengan perubahan harga.

Mengenai model Hyundai hybrid apa yang akan diperkenalkan hingga akhir tahun ini, pihak ‘H miring’ belum membuka informasi mendalam tentang hal tersebut.

Seperti diketahui, pada tahun ini Hyundai akan memperkenalkan 8 model baru dan lima di antaranya sudah diperkenalkan. Praktis hanya ada tiga model lagi yang tersisa.

Lalu kira-kira model apa yang akan hadir nanti?

Kami berspekulasia bahwa Hyundai Santa Fe Hybrid akan hadir pada tahun ini. Sementara mid-size SUV ini menjadi kandidat terkuatnya. Bahkan kami mendapatkan informasi bahwa mobil ini akan hadir pada Oktober atau malah September tahun ini.

Santa Fe dipersenjatai dengan mesin Smartstream 1.6 liter turbo yang mampu melecut daya kombinasi 227 hp dan torsi kombinasi 350 Nm. Kinerja mesinnya diakurkan dengan transmisi 6 speed otomatis.

Foto - Tanpa Insentif Hyundai Tetap Anggap Pasar Hybrid Di Indonesia Menarik. Ini Kandidat Jagoannya
kona hybrid - HEV

Lantas kandidat kedua adalah All New Kona Hybrid. Model ini akan dibakali dengan mesin Smartstream 1.6 liter GDi Hybrid yang dipadu dengan girboks 8 percepatan DCT. Mesin mampu menghasilkan daya  kombinasi 139 hp dan torsi 265 Nm. 

Nah model manakah yang akan hadir? Atau malah dua-dauanya? Kita tunggu saja tanggal mainnya (SS)

#hyundai-hybrid #santa-fe-hybrid #kona-hybrid

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.