Suddenly Meetup Tujuhbelasan 2024, Momentum Pameran Rayakan Hari Kemerdekaan

Ratusan komunitas mobil dan motor pun berkumpul menunjukan eksistensi dan kecintaannya pada kendaraan selain memperingati ulang tahun kemerdekaan Indonesia.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 18 Agustus 2024 16:14 WIB
Berita - Suddenly Meetup Tujuhbelasan 2024, Momentum Pameran Rayakan Hari Kemerdekaan
Bagikan ke:

OTODRIVER - Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 79 digunakan sebagai momentum berkumpul oleh para petrolhead dan penggemar otomotif. Cibis Park di Jakarta Selatan pun dijadikan ajang gelaran yang bertajuk Suddenly Tujuhbelasan 2024 yang digelar 17 Agustus 2024.

Melalui ajang ini ratusan komunitas mobil dan motor pun berkumpul menunjukan eksistensi dan kecintaannya pada kendaraan selain memperingati ulang tahun kemerdekaan Indonesia. 

Menilik sejarahnya, Suddenly Meetup Series merupakan sebuah kegiatan yang tercetus secara ‘tiba-tiba’ oleh sekelompok pecinta otomotif dan komunitas. Mereka itu di antaranya adalah Rama J Baskoro sebagai Founder, dan Didiet Banditoz (Co-Founder), Jalu Ahmad Rizal (Co-Founder), Rafie Zahrina (Co-Founder), Indra Goin (Co-Founder).
“Gelaran otomotif Suddenly Tujuhbelasan 2024 dikemas lebih menarik dan berbeda ketimbang Suddenly Volume Sebelumnya. Salah satu pembedanya yakni mengajak pengunjung dan komunitas guna memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia secara bersama-sama,” buka Rama J Baskoro, Founder Suddenly Meetup saat resmi membuka event ini (17/8).

Bicara milestone Suddenly Meetup, sejak awal diselenggarakan menuai respon positif para petrolhead di Tanah Air. Terbukti dengan suksesnya Volume 1 yang digelar Oktober 2023, Volume 2 pada Maret 2024 dan terakhir Volume 3 pada bulan Mei 2024 kemarin. 
Rama menjelaskan bahwa pameran ini terbuka untuk siapa saja penikmat dan pehobi otomotif dari berbagai kalangan. Itulah sebabnya, gelaran ini menyediakan berbagai program seru dan menarik untuk dapat dinikmati secara gratis. 

Foto - Suddenly Meetup Tujuhbelasan 2024, Momentum Pameran Rayakan Hari Kemerdekaan
suddenly meetup 17 - Auto Kultur

Pada event kali ini terdapat gelaran ‘Petrolhead Independence Festival’ memiliki rangkaian program menarik, seperti All-Day-Meetup yang memberikan ruang bagi pehobi otomotif dan petrolhead untuk berbagi kisah, informasi hingga edukasi kendaraan sepanjang hari yang dibuka sejak pukul 06.00 pagi hingga malam hari. Selain itu dilakukan pula seremoni memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan secara Virtual Independence Day. Maksudnya perayaan ini diselenggarakan pada platform Game Roblox, hasil kolaborasi antara Suddenly, Cibis Park dan developer game lokal Car Driving Indonesia (CDID).

Yang tak kalah seru pada ajang Suddenly Special Edition Tujuhbelasan 2024 ini yakni momen peluncuran aplikasi Suddenly Hub, sebuah aplikasi untuk pecinta otomotif Indonesia. Para Petrolheads bisa membaca berita otomotif terbaru, cari tahu event otomotif yang akan berlangsung, terkoneksi dengan berbagai komunitas otomotif, hingga menjual produk otomotif. Aplikasi ini bisa diunggah di App Store dan PlayStore. 

Foto - Suddenly Meetup Tujuhbelasan 2024, Momentum Pameran Rayakan Hari Kemerdekaan
suddenly meetup 17 - Auto Kultur

Acara ini juga menjadi perkenalan pada acara Auto Kultur 2024 yang rencananya digelar pada 26-27 Oktober 2024 nanti di Lido Music & Art Center, Sukabumi, Bogor. Event ini merupakan bagian dari Suddenly Meetup 2024 Closing Party.

Semangat boleh sama, namun sepertinya tema yang akan dikemas berbeda karena akan hadir sejumlah aktifitas seperti hadirnya Sprint Rally,dari RFT Motorsport, Huge Car Show, Suddenly Camp Out, Instalasi by Bingky Bikers Station, UsedCar Market, Festival Musik hingga Live Auction plus banyak konten otomotif menarik lainnya. (SS)

Foto - Suddenly Meetup Tujuhbelasan 2024, Momentum Pameran Rayakan Hari Kemerdekaan
suddenly meetup 17 - Auto Kultur

 

 

#suddenly-meetup-17-agustus #auto-kultur

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.