Sudah Beli Jimny Dengan Harga Mark Up, Konsumen Ternyata Tetap Menunggu 8 Bulan

Sudah Beli Jimny Dengan Harga Mark Up, Konsumen Ternyata Tetap Menunggu 8 Bulan

OTODRIVER -  Suzuki Jimny 5-door alami fenomena harga jual lebih mahal sesaat setelah diluncurkan di Indonesia. Pihak pramuniaga melakukan mark up harga SUV Ladder Frame ini dengan dalih antrean inden yang mengular.

Mark up harganya pun variatif. Beberapa pramuniaga mengungkapkan harga jualnya mencapai Rp 530 jutaan bahkan beberapa sumber mengaku harga Jimny sasis panjang ini ditawarkan hingga Rp 600 jutaan.

Suzuki Jimny 5 Doors

Dan fakta menariknya, dengan harga mark up  tersebut, konsumen tidak serta merta langsung mendapatkan unit. Kami pun sudah melakukan wawancara terhadap salah satu dealer Suzuki di kawasan Banten.

“Harga Suzuki Jimny 5-door Rp 530 juta. Harga di situs resmi Suzuki tidak mengikat dan Rp 530 juta unit sampai ke tangan konsumen 8 bulan,” ujar salah satu pramuniaga dealer tersebut saat dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Suzuki Jimny memang selalu menggoda para pecintanya di Indonesia. Bahkan hingga saat ini, Jimny sudah terpesan oleh konsumen sebanyak 1.200 unit.

Dan yang cukup menarik, kuota per bulan yang diterima oleh pihak APM hanya sebanyak 100 unit. Artinya, bakal ada ratusan konsumen Jimny 5-door yang bakal menerima unit pada tahun 2025.

Mark up harga ini bukanlah yang pertama kali. Varian 3-door juga mengalami hal yang sama beberapa waktu lalu.

Sama dengan versi 5 pintu, versi 3 pintu juga mengalami mark up harga oleh pihak dealer sesaat setelah peluncurannya di Indonesia beberapa waktu lalu. (AB/AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com