Subaru Forester Generasi Terbaru Bakal Hadir Dengan Mesin Hybrid

- Subaru Forester generasi terbaru sudah melakukan debutnya pada ajang Los Angeles Auto Show 2023 yang digelar pada penghujung tahun 2023 lalu.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 2 Juli 2024 09:00 WIB
Berita - Subaru Forester Generasi Terbaru Bakal Hadir Dengan Mesin Hybrid
Bagikan ke:

OTODRIVER -  Subaru Forester generasi terbaru sudah melakukan debutnya pada ajang Los Angeles Auto Show 2023 penghujung tahun lalu. 

Kabarnya mobil ini akan segera dijual di Negeri Paman Sam pada penghujung tahun 2024 ini.


Namun yang menarik, Forester generasi ke-6 ini akan mendapatkan dapur pacu baru yang menerapkan sistem hybrid. Seperti dikutip dari bestcarweb.jp (1/7), mobil ini akan menadapatkan jantung pacu yang dinamakan e-Boxer Next Generation.

Foto - Subaru Forester Generasi Terbaru Bakal Hadir Dengan Mesin Hybrid
Mesin e-Boxer Next Generation yang ada di Subaru Crosstrek


Tetapi, versi mesin hybrid ini diperkirakan bakal hanya dipasarkan di Jepang. Sebelumnya, mesin ini sudah ditemukan di salah satu model Subaru Crosstrek yang terselimuti oleh jubah kamuflase yang sangat tebal.


Pada unit Crosstrek tersebut, tampak bonnet kap mesin bolong di bagian atasnya. Sehingga, cukup terlihat detil dari jantung pacu terbaru dari Subaru ini.


Yang jelas, mesin hibrida e-Boxer ini bakal tetap mengandalkan mesin flat sesuai nafas Subaru. Selain itu, terlihat kabel-kabel melintang voltase tinggi yang kerap kali ditemukan di mobil-mobil hybrid.


Perbedaan dengan mesin-mesin terdahulunya, e-Boxer Next Generation ini bakal menggunakan mekanisme terbaru, yakni Seri-Paralel hybrid. Artinya, tenaga dari mesin bakal didistribusikan lebih efisien melalui sebuah generator. Mekanisme ini tentu mirip dengan Toyota Hybrid System.


Saat ini, Forester yang dipasarkan di Indonesia merupakan Forester generasi kelima. Forester pasar Indonesia dibekali dengan satu pilihan mesin, yakni jantung pacu berkode FB25 dengan kubikasi 2.500 cc 4 silinder non turbo. (AW).

#subaru #forester

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.