SPY SHOT: Lexus LFR, Penerus Dari Lexus LFA

Siapa masih ingat dengan Lexus LFA?
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 28 Oktober 2024 09:00 WIB
Berita - SPY SHOT: Lexus LFR, Penerus Dari Lexus LFA
Bagikan ke:

OTODRIVER – Siapa masih ingat dengan Lexus LFA? Mobil sport ikonik lansiran Lexus ini beredar dalam jumlah yang terbatas. Hanya diproduksi selama 2 tahun, Lexus LFA diketahui hanya ada di dunia sebanyak 500 unit.

Dan, kali ini Lexus dipastikan tengah mempersiapkan penerus dari mobil sport-nya ini. Seperti dikutip dari caranddriver.com (27/10), sebuah mobil misterius dengan jubah kamuflase tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Foto - SPY SHOT: Lexus LFR, Penerus Dari Lexus LFA
Lexus LFR - Lexus LFR, Credit: Caranddriver.com

Situs tersebut menyatakan bahwa penerus dari LFA akan bernama LFR. Meski tertutup oleh jubah kamuflase yang sangat tebal, namun cukup terlihat detil dari LFR ini.

Nampak LFR ini punya bonnet kap mesin yang sangat panjang jika dibandingkan dengan LFA. Dan mobil ini punya wheel arch yang lebar serta punyaesain yang menarik, yakni fender bagian belakang yang mmeiliki lubang angin untuk pendinginan rem,

Sementara bagian fascia-nya nampak cukup agresif. Tampak mobil ini punya ground clearance yang sangat rendah guna memberikan downforce yang baik.

Beralih ke bagian belakang, terdapat wing spoiler yang sangat besar. Sangat jelas bahwa LFR ini nantinya akan menjadi mobil sport yang ikonik dan mungkin saja akan dipersiapkan untuk ajang balap GT3.

Untuk bagian mesinnya, diperkirakan LFR bakal dibekali dengan jantung pacu V8 hybrid. Namun belum diketahui persis berapa besaran kubikasinya dan juga tenaganya.

Sekadar informasi, Lexus LFA yang merupakan pendahulu dari LFR ini merupakan mobil sport yang begitu ikonik. Mobil ini ditenagai dengan mesin 4.800 cc V10 dengan tenaga 552 hp dan torsi 480 Nm. (AW).

#lexus #lfr

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.