SPY SHOT: Hyundai Creta EV Terlihat Lebih Jelas Di Korea Selatan

SPY SHOT: Hyundai Creta EV Terlihat Lebih Jelas Di Korea Selatan

OTODRIVER - Hyundai Creta yang disinyalir berpenggerak listrik tertangkap kamera lagi di Korea Selatan. Dan sama seperti unggahan spy shot sebelumnya, nampak Creta masih menggunakan jubah kamuflase yang sangat tebal namun kini terlihat lebih dekat.

Seperti dilansir dari gaadiwaadi.com (18/3), dugaan Creta berpenggerak listrik tentunya semakin kuat. Pada foto yang diunggah tersebut, nampak jelas Creta ini akan memiliki baterai di bagian kolongnya yang cukup terlihat.

Bagian depan Hyundai Creta EV

Dan menurut sumber tersebut, tampaknya Creta EV ini akan diluncurkan pada tahun ini. Namun belum diketahui Creta bertenaga setrum ini akan meluncur lebih dahulu di India atau negara asalnya Korea Selatan.

Creta EV diduga kuat bakal memiliki spesifikasi yang mirip dengan Kona EV. Jika terkaan tersebut benar, maka Creta akan memiliki dua varian. Varian yang pertama adalah varian Standard Range dengan baterai berkapasitas 48,6 kWh dengan tenaga motor listrik mencapai 133 hp. Sedangkan varian yang kedua merupakan varian Long Range dengan baterai berkapasitas 64,8 kWh dengan tenaga motor listrik 201 hp.

Tentu spesifikasi ini sedikit berbeda dengan dugaan Creta EV yang sudah beredar di India sebelumnya. Creta listrik versi pasar India ini bakal ditenagai oleh motor listrik dengan gelontoran daya sebesar 138 hp dan torsi sebesar 255 Nm. Tenaga dan torsi motor listrik tersebut disokong oleh baterai dengan kapasitas 45 kWh. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com