Setelah EV3, Kia Bakal Rilis Carens EV?

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 27 Mei 2024 13:00 WIB
Berita - Setelah EV3, Kia Bakal Rilis Carens EV?
Bagikan ke:
Duo merek Korea Selatan Hyundai-Kia tampaknya tengah serius mjenggarap model mobil listriknya secara global.

OTODRIVER - Duo merek Korea Selatan Hyundai-Kia tampaknya tengah serius mjenggarap model mobil listriknya secara global. Berbagai model kini telah diciptakan, mulai dari dedicated EV maupun mobil listrik yang dikonversi dari mobil bermesin konvensional.

Setelah berbagai model muncul sebagai mobil bertenaga setrum, mungkin saja model yang selanjutnya meluncur adalah MPV andalannya, yakni Carens EV. Rushlane.com telah menerka wujud dari Carens EV ini.

Foto - Setelah EV3, Kia Bakal Rilis Carens EV?
Kia Carens

Seperti di bagian depannya, sebagai mobil listrik bagian grill radiatornya dihilangkan dan hanya ada lubang udara di bagian bempernya saja. Kemudian beralih ke bagian lampu utamanya, Carens EV ini hadir dengan headlamp baru yang mirip dengan EV3. Dan mungkin saja wujud ini yang akan ditemukan di model Carens facelift yang sampai saat ini masih misterius.

Sementara beralih ke bagian samping, tampak terkaan Carens EV ini menggunakan pelek dengan desain yang mirip dengan model EV lainnya, seperti EV3 dan juga EV9. Desain pelek ini memang identik ditemukan di semua model EV Kia.

Belum ada spesifikasi yang diketahui terkait mobil ini. Namun besar kemungkinan jika model direalisasikan, nantinya Carens EV bakal memiliki kemampuan daya jelajah antara 400 km hingga 500 km.

Dan berdasarkan dugaan yang ada, Carens EV ini bakal mengadopsi penggerak yang sama dengan Creta EV yang belum diluncurkan hingga saat ini. Creta listrik diduga bakal ditenagai oleh motor listrik dengan gelontoran daya sebesar 138 hp dan torsi sebesar 255 Nm. Tenaga dan torsi motor listrik tersebut disokong oleh baterai dengan kapasitas 45 kWh. (AW).

#kia #carens

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.