Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X Digeber Jakarta-Semarang

Tiggo 5X merupakan mobil termurah Chery yang dijual di tanna air. Bagaimana hasil konsumsinya digunakan Jakarta-Semarang?
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 28 Mei 2024 06:00 WIB
Berita - Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X Digeber Jakarta-Semarang
Bagikan ke:

OTODRIVER - Chery telah resmi meluncurkan Tiggo 5X di IIMS 2024 lalu. Meski begitu, hingga kini belum ada informasi harga resmi mobil tersebut. 

Padahal dalam event di JIExpo kala itu, pihak Chery Indonesia sudah membuka pre-booked dengan banderol mulai Rp 249 juta. Dengan kata lain Tiggo 5X merupakan model paling terjangkau Chery di tanah air.

Beruntung kali ini OtoDriver diberi kesempatan mengikuti acara media tes drive dari Jakarta hingga Surabaya yang berlangsung dari 27-29 Mei 2024.

Sebelum finish di Kota Pahlawan, rombongan yang melaju dari Cilandak, Jakarta Selatan ini, berhenti dulu di kota Semarang.

Dalam perjalan kali ini, kami cukup puas dengan performa mesinnya karena tergolong responsif. Dari spesifikasi yang beredar, Tiggo 5X dibekali mesin 1.500 cc 4 silinder naturally aspirated dengan tenaga mencapai 112 hp dan torsi mencapai 138 Nm.

Berbeda dengan saudara-saudaranya yang sudah mengandalkan mesin turbo, Tiggo 5X atau yang disebut Tiggo 4 di pasar luar negeri ini masih dipersenjatai mesin konvensional tanpa turbo.

Dari perjalanan sejauh 450 km dari Jakarta hingga Semarang dengan kecepatan rata-rata 100-120 Km/jam. Kami melihat konsumsi BBM mobil ini berdasarkan Multi Infotainment Display (MID) tercatat 13,7 Km/liter.

Foto - Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X Digeber Jakarta-Semarang
Tiggo 5X hadir sebagai model paling imut dari keluarga Chery di Indonesia

Tentu hasil ini akan lebih baik jika kami mengemudi dalam kecepatan konstan. Namun sebagai SUV mungil, Tiggo 5X ternyata begitu mumpuni diajak keluar kota, tidak hanya nyaman sebatas penggunaan di dalam kota.

Sepanjang perjalanan dari Jakarta ke Semarang memang kontur jalanan tergolong rata. Namun hasil ini bisa saja akan berbeda di perjalanan Semarang ke Surabaya. Untuk hasil konsumsi di etap kedua, kami akan informasikan lagi pada artikel selanjutnya. (AB)

#chery #tiggo-5x

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.