PLN: “Aman” Buat Mobil Listrik Lewat Jakarta-Cikampek-Purbaleunyi-Cipali-Kanci

PLN: “Aman” Buat Mobil Listrik Lewat Jakarta-Cikampek-Purbaleunyi-Cipali-Kanci

OTODRIVER - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kabupaten Karawang,  Jawa Barat (Jabar), memastikan masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan listrik aman, karena ketersediaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) kini sudah semakin banyak.

Manajer PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi, dalam keterangannya, di Karawang pekan ini (4/4) mengatakan bahwa PLN memastikan ketersediaan SPKLU cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan pengendara mobil listrik yang semakin banyak selama musim mudik Lebaran tahun 2024.
Pada musim mudik Lebaran tahun ini, PT PLN (Persero) UID Jabar menambah lebih dari 50 unit baru SPKLU yang berlokasi di rest area sepanjang Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Purbaleunyi, dan Jalan Tol Cipali Kanci.

Hal terbaru, PLN UP3 Karawang pada Rabu (3/4) meresmikan SPKLU tiga rest area Tol Jakarta-Cikampek, yakni di di Rest Area Km 57 A, Rest Area Km 62B, dan Rest Area Km 42B.

Iman mengatakan, dengan penambahan SPKLU tersebut,, maka saat ini Karawang memiliki 16 unit SPKLU yang tersebar di delapan lokasi, yaitu empat unit Rest Area Km 57A Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan empat unit di Rest Area 62B Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Selain itu, ada juga tiga unit SPKLU di Rest Area Km 42 B Jalan Tol Jakarta-Cikampek, serta lima unit berada di luar Rest Area Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Lima unit SPKLU di luar Jalan Tol Jakarta-Cikampek ialah SPKLU Kantor PLN UP3 Karawang dan ULP Karawang Kota, SPKLU ULP Cikampek, SPKLU Kawasan Grand Taruma, dan SPKLU Resinda Park Mall.

"Kami memastikan masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan listrik merasa aman karena ketersediaan SPKLU yang semakin banyak. Bahkan, kami juga menyediakan SPKLU khusus pengendara motor listrik di seluruh unit Kantor PLN UP3 Karawang," kata Imam lagi.

Ia juga menyampaikan, selain memastikan kenyamanan bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. Langkah ini juga merupakan upaya PLN UP3 Karawang untuk meningkatkan ekosistem kendaraan listrik dalam mendukung program pemerintah menuju Net Zero Emission tahun 2060.

"Kami telah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan infrastruktur yang memadai guna mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Karawang. Stasiun pengisian ini dilengkapi dengan fasilitas modern dan sistem keamanan yang terjamin," katanya pula, seperti dikutip dari Antara.

Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Agus Kurnia, menyambut baik upaya PLN dalam menambahkan SPKLU di wilayahnya. Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan PLN agar bisa melaksanakan mudik dengan aman dan nyaman.

Pihaknya juga mengapresiasi PLN UP3 Karawang, karena memberikan fasilitas SPKLU terbanyak di Jabar dengan jumlah total 16 unit yang tersebar di tiga rest area dan lokasi perkotaan. (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com