Plesiran Jakarta-Bali Pake Mobil Hybrid Pasti Lebih Irit, Ini Yang Perlu Dipersiapkan

Plesiran Jakarta-Bali Pake Mobil Hybrid Pasti Lebih Irit, Ini Yang Perlu Dipersiapkan

OTODRIVER - Dalam program bertajuk Mudik In Style (MIS) 2024 yang digagas redaksi OtoDriver, terdapat 11 mobil yang akan mudik ke kampung halaman dengan destinasi berbeda. Dari sekian banyak model yang digunakan, Biondi selaku reviewer dan reporter Otodriver memilih untuk menggunakan Yaris Cross Hybrid.

Hybrid andalan Toyota ini dibanderol Rp 351.000.000 hingga Rp 453.950.000.

Salah satu keunggulannya tentu performa mesin hybridnya yang terkenal irit. Untuk performanya, Toyota Yaris Cross menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan kode 2NR-VEX yang dipadukan dengan motor listrik. 

Konsumsi BBM-nya irit, bisa sampai 23 km/liter

Mesin bensinnya mampu menghasilkan tenaga 90 hp dan torsi puncak 121 Nm. Sementara motor elektriknya memiliki torsi 141 Nm dan tenaga 79 hp. Dengan kombinasi keduanya, total tenaga yang dihasilkan mencapai 110 hp.

Lantas, agar perjalanan lancar dan optimal, Biondi lebih dulu melakukan beberapa langkah mulai melakuan penggantian oli mesin, filter oli, filter kabin hingga bilah wiper.

Ia pun mengarahkan Yaris Cross hybird ke Shop & Drive  untuk melakukan penyegaran. Pilihan olinya pun jatuh pada produk Aspira yang menyediakan spesifikasi untuk mesin besar dengan turbo ini.

“Yaris Cross menggunakan oli Aspira 0W-20 dari Astra Otopart yang sesuai dengan spesifikasi yang dituntut oleh mobil ini,” tutur Biondi.

Selain itu, oli ini juga dilengkapi dengan formula fuel eficiency yang mampu mengoptimalkan efisensi di segala kondisi serta memiliki realiable heat yang memberikan ketahanan panas dan juga menjaga kebersihan ruang bakar.

“Sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman dan aman,” tambahnya.

Tak hanya itu, saat penggantian oli disertai pula oleh penggantian filter oli dari Aspira sehingga kebersihan oli terjaga dengan baik di segala putaran mesin.

Tak lupa, mengganti filter kabin yang berkualitas. Pilihan Biondi juga jatuh pada produk Aspira dari Astra Otopart, di mana produk ini diklaim mampu menyaring udara di dalam kabin mobil, sehingga tetap segar dan sehat.

Untuk menemani perjalanan dari Jakarta menuju Bali, semua pengecekan dan penggantian tersebut membuat Yaris Cross hybrid lebih irit dan aman. Apalagi wiper blade merek Aspira Exposio telah digunakan dan membuat rasa aman ketika turun hujan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com