Perkiraan Harga BAIC BJ30 Jika Masuk Indonesia

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 27 Mei 2024 09:00 WIB
Berita - Perkiraan Harga BAIC BJ30 Jika Masuk Indonesia
Bagikan ke:
BJ30 merupakan SUV yang diperkirakan bakal hadir di Indonesia di masa yang akan datang.

BJ30 merupakan SUV yang diperkirakan bakal hadir di Indonesia di masa yang akan datang. SUV ini diposisikan menjadi ‘adik’ dari BJ40.

Berbeda dengan BJ40, BJ30e memiliki nuansa yang lebih modern namun BAIC mengklaim bahwa mobil ini punya kemampuan offroad yang hebat. Lantas, jika hadir di Indonesia, berapakah harga BJ30 ini?

Foto - Perkiraan Harga BAIC BJ30 Jika Masuk Indonesia
BAIC BJ30

Dhani Yahya selaku CEO PT Jio Distribution Indonesia (JDI) belum bisa menginformasikan harga jual dari SUV satu ini.

“"Harga BJ30 (di Indonesia) kita belum tahu. Tapi kalau berkaca dari harga di sini (di China), itu antara X55 II dan BJ40 Plus,” ujarnya di Beijing Cina, Rabu (22/5).

Dan, mungkin saja mobil ini memiliki harga jual di antara Rp 550 juta hingga Rp 700 jutaan.

“Jadi nanti harganya agak dekat dengan BJ40 Plus yang dijual Rp 799 juta-Rp 860 juta on the road dan X55 II yang dijual Rp 500 juta on the road," tambah Dhani.

Salah satu hal yang cukup dibanggakan oleh BAIC adalah mesin hybrid pada model BJ30e. Di balik kap mesinnya. BAIC BJ30e ini menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder yang dipadukan dengan motor listrik. Namun bukan hybrid biasa, BAIC menyebutkan teknologi yang diusungnya merupakan Magic Core Hybrid Electric Drive.

Teknologi ini memungkinkan total output mobil ini memiliki tenaga sebesar 403 hp dan torsi sebesar 685 Nm. Seluruh tenaga sebesar ini dialirkan ke empat rodanya melalui transmisi DHT Hybrid Transmission 2 percepatan. (AW).

#baic #bj30

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.