Pembeli Jimny 5 Pintu Bukan First Buyer, Unit Dikirim Mulai 15 Februari 2024

Pembeli Jimny 5 Pintu Bukan First Buyer, Unit Dikirim Mulai 15 Februari 2024

OTODRIVER - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah membuka pemesanan untuk Suzuki Jimny 5 pintu yang rencananya baru diperkenalkan pada IIMS 2024 mendatang.

Tidak disangka-sangka, ternyata Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sudah tembus ratusan unit dalam waktu yang singkat.

"SPK Jimny 5 pintu per 31 Januari 2024 sudah 500 unit," terang Harold Donnel selaku Marketing Director 4W PT SIS.

Masih menurut Harold, dari jumlah pemesan yang sudah terdaftar, rata-rata konsumennya bukan lah pembeli pertama. Ada yang menjadikannya mobil tambahan dan ada juga yang menjadi mobil pengganti.

"Mayoritas pemesan model baru ini di atas 50 persennya itu additional atau replacement," ujar Harold.

Jimny 5 door memiliki pasar yang lebih luas

Menurutnya, profil pembeli Jimny 5 pintu lebih luas dibanding model sebelumnya. Jika model sebelumnya didominasi pembeli laki-laki, untuk model ini juga diminati kaum hawa. Jadi lebih luas pasarnya.

"Yang menarik adalah profil konsumen dari model ini lebih luas, jika Jimny 3 pintu murni bapak-bapak dan penghobi, tapi untuk Jimny 5 pintu ini sudah ada beberapa konsumen perempuan yang sudah SPK," jelasnya.

Lebih lanjut Harold menyatakan, pengiriman unit ke garasi konsumen akan dilakukan sejak mobil tersebut resmi diluncurkan.

"Pengiriman unit starting 15 Februari 2024, harusnya di hari itu sudah ada yang sampai di tangan konsumen karena sebelum tanggal 15 itu sudah kami kirim unitnya ke dealer-dealer kami," jelasnya.

"Cuma di beberapa jaringan dealer kami itu ada yang melakukan seremonial tertentu untuk pengiriman Jimny 5 pintu ke tangan konsumen. Jadi ada yang dikirim langsung dan ada juga yang buat acara sendiri untuk penyerahan langsung ke konsumennya," tambah Harold. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com