Nissan X-Trail Bakal Hadir Dalam Format 7 Seater Di India

Nissan X-Trail generasi terbaru diperkirakan bakal hadir pada ajang GIIAS 2024 mendatang.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 3 Juli 2024 06:00 WIB
Berita - Nissan X-Trail Bakal Hadir Dalam Format 7 Seater Di India
Bagikan ke:

OTODRIVER - Nissan X-Trail generasi terbaru diperkirakan bakal hadir pada ajang GIIAS 2024 mendatang. Diketahui bahwa X-Xtrail merupakan SUV medium yang pada generasi terbarunya hanya tersedia opsi 5 seater di bagian interiornya.
 

Namun di India, Nissan diperkirakan tengah mempersiapkan X-Trail dengan kursi 7 penumpang yang berbeda dengan versi global. Seperti dikutip dari gaadiwaadi.com (2/7), X-Trail generasi keempat ini bakal hadir di India pada 17 Juli mendatang.

Foto - Nissan X-Trail Bakal Hadir Dalam Format 7 Seater Di India
Nissan X-Trail


 

Sementara di Indonesia sendiri, belum diketahui apakah versi 5 seater dan 7 seater yang akan hadir.
 

Nissan X-Trail dengan kode bodi T33 ini beridiri di atas platform CMF-C yang berbagi dengan Mitsubishi Outlander. Dan untuk pasar Indonesia, X-Trail akan menggunakan mesin e-Power.
 

Teknologi e-Power yang akan ditanamkan pada X-Trail dikabarkan bakal mirip dengan milik Nissan Qashqai. Ada kemungkinan X-Trail bakal mengusung dapur pacu berkapasitas 1.500 cc. Pada Nissan Qashqai, mesin berkubikasi 1.5 liter yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 184 hp dan torsi puncak 330 Nm.
 

Kemungkinan besar X-Trail akan tersedia dalam varian penggerak roda depan alias front-wheel drive (FWD). Namun, sistem penggerak AWD bisa saja akan ditawarkan juga. Untuk pasar Indonesia, teknologi e-Power yang ditanamkan pada mobil Nissan saat ini bisa ditemui di Nissan Kicks. 
 

Selain X-Trail, Nissan Indonesia juga diperkirakan bakal membawa model baru lainnya, yakni Nissan Serena C28. (AW).

#nissan #x-trail

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.