Nissan Akan luncurkan Serena e-Power Di GIIAS 2024. Irit Dan Bertenaga Jadi Daya Tariknya

Nissan C28 e-Power hadir di GIIAS 2024, tawarkan tenaga spontan dan irit BBM
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 25 Juni 2024 11:10 WIB
Berita - Nissan Akan luncurkan Serena e-Power Di GIIAS 2024. Irit Dan Bertenaga Jadi Daya Tariknya
Bagikan ke:

OTODRIVER - Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 mendatang Nissan berjanji akan kembali mengairahkan otomotif Indonesia. 

Salah satunya akan meluncurkan produk MPV andalannnya. Produk ini dikatakan bakal mengubah peta persaingan MPV mewah dengan bodi mid-size ini. Nissan Serena C28 e-Power akan resmi diluncurkan di ajang otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

“Dengan teknologi e-Power, Serena akan menjadi tawaran yang menarik bagi pasar di Indonesia. Sebagai mobil yang digerakkan oleh motor listrik (electric driven) ia akan punya tarikan responsif dan mesin bensin 1.4 liternya berfungsi sebagai generator saja,” ungkap Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Distributor Indonesia, saat ditemui di Jakarta Selatan.(24/06)

“Sebagai mobil hybrid range extender, tentunya ia akan lebih hemat BBM dan juga bebas dari range anxiety,” lanjutnya.

“Serena yang akan masuk Indonesia ini CBU dari Jepang dan sudah direspons dengan baik oleh pasar lokal di sana. Ia menjadi MPV terlaris Jepang saat ini,” lanjut pria ramah ini.

Evensius mengatakan bahwa ke depannya bakalan banyak produk Nissan dengan teknologi elektrifikasi seperti ini (e-Power) yang akan masuk ke Indonesia. 

“Serena C28 alias Serena generasi keenam kami dahulukan masuk dalam daftar mobil-mobil Nissan terbaru tak lain karena potensi pasar di segmennya yang cukup menarik. Di mana rivalnya tidak punya teknologi (e-power) seperti yang ia miliki. Dan ada satu fitur baru yang disertakan, Indonesia akan jadi negara satu-satunya di ASEAN yang mendapatkan fitur tersebut,” lanjutnya. 

Hanya saja ia tidak bersedia menjawab lebih rinci mengenai fitur tersebut. “Tunggu saja tanggal mainnya,” imbuhnya.
Seperti apa spesifikasi Nissan Serena C28?

Berdasarkan data yang diambil dari Nissan Jepang, mobil ini sudah mulai dipasarkan sejak 2022 silam dan untuk pasar Jepang, tersedia dalam level kelas X, XV, Highway Star V, dan Luxion. Tiga kelas pertama tersedia dengan bensin atau e-Power dan memiliki kapasitas 7 dan 8 tempat duduk.  Sedangkan kelas terakhir hanya ditawarkan dengan e-Power dan memiliki kapasitas 7 tempat duduk. Nah, untuk pasar Indonesia masih belum dijelaskan, akan tetapi spekulasinya mengerucut pada tipe Highway Star.

Sebelumnya pada GIIAS 2023 silam Serena C28 pernah meramaikan booth Nissan saat itu, namun masih sebatas sebagai perkenalanan saja.

Mengenai performa, mobil ini dibekali mesin baru yang sejauh ini didedikasikan untuk Serena e-Power. Mesin 1.4 liter berkode HR14DDe ini mampu meletup daya total 161 hp dan torsi 315 Nm yang disalurkan pada roda depan.

Dengan asupan teknologi e-Powernya, pihak Nissan mengklaim bahwa mobil ini bisa menempuh jarak 800 km untuk sekali pengisian bahan bakar penuh.

“Kami pernah melakukan pengetesan internal di sirkuit tertutup di Jepang dan hasilnya konsumsi BBMnya cukup menarik yakni 1liter /22km. Ini kami tes dengan dua orang di dalam mobil dan digeber di kecepatan 50-60 km/jam,” beber Bima Aristantyo, Head of Sales and Product Planning Nissan Indonesia saat ditemui di kesempatan yang sama.(SS) 
 

#nissan #serena-e-power #serena-c28 #serena-gen-vi #giias-2024

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.