"New" Toyota GR Yaris, Inden Bisa Ditambah...

Sudah datang sebanyak 20 unit, kalau kuota di 'batch' pertama habis akan bisa dibuka pesanan berikutnya
Penulis: Erie W. Adji
Rabu, 17 Juli 2024 19:43 WIB
Berita - "New" Toyota GR Yaris, Inden Bisa Ditambah...

Toyota GR Yaris di GIIAS 2024

Bagikan ke:

OTODRIVER - Tahun 2021 PT Toyota-Astra Motor merilis Toyota GR Yaris dengan kuota 127 unit. Waktu itu, animo atas model Yaris yang paling bertenaga itu sangat besar.

Jumlah 127 unit yang kala itu harganya di kisaran Rp1 miliar habis dalam waktu singkat.

Foto - "New" Toyota GR Yaris, Inden Bisa Ditambah...
Toyota GR Yaris di GIIAS 2024 

Kini dihadirkan lagi model terbaru dari Toyota GR Yaris yang lebih bertenaga sekaligus lebih 'fun' untuk dikendarai.

"Toyota GR Yaris kali ini dikembangkan berdasarkan masukan dari para test driver dan driver tim Toyota Gazoo Racing yang turun di ajang WRC," ungkap Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor saat sesi rilis perdana hatchback ini di sela ajang GIIAS 2024, di ICE, BSD, Banten (17/7).

Dijelaskan lagi oleh Anton bahwa mobil ini dikembangkan secara inhouse di Toyota Gazoo Racing (TGR). "Sudah memenuhi 90 persen keinginan para test driver dan driver di tim TGR," urai Anton lebih lanjut.

Foto - "New" Toyota GR Yaris, Inden Bisa Ditambah...
 Posisi mengemudi jauh lebih ergonomis

Jika pada model Toyota GR Yaris yang dipasarkan tahu 2021 lalu punya tenaga 261 PS kini bertenaga 305 PS dengan potensi torsi puncak 400 Nm.
.
Untuk memaksimalkan ekspektasi berkendara ada tiga drive mode; Sport, Normal, dan Eco. "Ditambah optimalisasi sistem GR Four; Normal, Gravel, dan Track," kata Anton lagi 

Foto - "New" Toyota GR Yaris, Inden Bisa Ditambah...
Mesin hatchback paling bertenaga saat ini

Serupa dengan model terdahulu, peminat atas hatchback ini juga melalui proses antrian. "Saat ini sudah datang 20 unit," tukas Hiroyuki Oide,  Marketing Director TAM sambil menyebutkan bahwa dirinya belum update kuota untuk mobil ini di tahun 2024 untuk pasar Indonesia.

Namun ia menyiratkan bahwa ada kemungkinan ada pembukaan 'batch' berikutnya jika daftar tunggu yang awal sudah terpenuhi. (EW)

#toyota #toyota-gr-yaris #giias-2024

Bagikan ke:
Jangan lewatkan GR Yaris

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.