Neta Beberkan Strategi Untuk Hadapi Brand Mobil Listrik China Lainnya

Neta Beberkan Strategi Untuk Hadapi Brand Mobil Listrik China Lainnya

OTODRIVER - Melihat banyaknya brand asal China menjual mobil listrik di Indonesia, PT Neta Auto Indonesia (Neta) memiliki strategi jangka panjang untuk bersaing di tanah air.

External Affairs and Product Director PT Neta Indonesia Fajrul Ilhami menyampaikan bahwa dalam upaya "melokalkan" produk, Neta akan sepenuhnya merakit komponen kendaraan di dalam negeri.

"Kita akan mulai CKD produk kita tahun ini," kata Fajrul Ilhami di Jakarta, Selasa (2/4) di sela-sela buka puasa dengan media.

Neta V menjadi model pertama yang akan CKD di Indonesia

Dengan melakukan perakitan kendaraan di Indonesia, Neta berharap bisa mendapatkan kepercayaan dari konsumen dalam negeri serta menghadirkan produk dengan harga kompetitif.

"Ketika kita melokalkan produksi kendaraan milik kita di PT Handal Indonesia Motor, kita akan targetkan mendapat insentif dari pemerintah melalui nilai kandungan lokal di atas 40 persen," kata Fajrul.

Meski demikian, belum ada informasi berapa penurunan harga mobil Neta jika nantinya sudah dirakit di dalam negeri. "Penurunan harga belum bisa kita umumkan untuk saat ini, ketika semuanya sudah siap di Q2 2024, kita akan pasti umumkan," tambahnya.

Neta berencana melakukan perakitan kendaraan di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor, yang dapat digunakan untuk memproduksi sekitar 27 ribu unit kendaraan model V mereka per tahun. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com