Neta Pastikan CKD Mulai Mei 2024, Dua Model Baru Segera Dirilis

Neta Pastikan CKD Mulai Mei 2024, Dua Model Baru Segera Dirilis

OTODRIVER - Dalam acara buka bersama dengan media kemarin, (2/4). PT Neta Auto Indonesia (NAI), mengabarkan akan segera melakukan perakitan lokal mobil listriknya Neta V di Indonesia.

Sebagai permulaan, mereka berencana memulai CKD pada bulan Mei nanti.

Untuk merealisasikan rencananya, mereka menggandeng mitra lokal PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk mewujudkan presesi ini. Perakitan sepenuhnya dilakukan di fasilitas HIM di bilangan Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat.

"Setelah berhasil menandatangani kesepakatan dengan PT HIM bulan November 2023 lalu, kini akhirnya kami akan memulai perakitan Neta V sebagai komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia,” ungkap Fajrul Ilhami, Government Relation  & Dircetor of External Affairs and Product, PT NAI.

“Di fasilitas PT HIM ini kami juga merencanakan untuk memproduksi line up terbaru Neta yang akan kami perkenalkan di Q2 2024,” lanjutnya.  

Fasilitas perakitan milik Neta di HIM memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit pertahun. Perakitan lokal yang dilakukan Neta ini merupakan wujud strategi global dan berupaya menghadirkan mobil listrik yang canggih dan dapat dijangkau semua kalangan.

Salah satu model yang diprediksi masuk Indonesia, Neta X

Dengan dirakit secara CKD, Neta bakal merilis dua model tambahan untuk pasar Indonesia

"Akan ada dua model completely knocked down (CKD) untuk segmen small SUV dan medium SUV. Ini sangat penting bagi Neta untuk memberikan konsumen lebih banyak pilihan," terang Fajrul Ilhami, Director of Product, Government Relation and External Affairs Neta saat acara buka puasa bersama media di Jakarta, Selasa (2/4/2024) malam. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com