Mitsubishi XForce Raih Penghargaan Desain Kelas Dunia

Mitsubishi XForce Raih Penghargaan Desain Kelas Dunia

OTODRIVER - Mitsubishi XForce berhasil sabet penghargaan IF Desain Award 2024. Crossover rakitan Indonesia ini memenangkan penghargaan dalam kategori Product Design Discipline.

Sedangkan iF Design Award adalah satu penghargaan desain bergengsi di dunia yang diselenggarakan oleh iF International Forum Design GmbH yang berbasis di Hannover, Jerman. Ia sudah memiliki pengalaman 70 tahun dalam mengidentifikasi desain dari seluruh dunia.

Untuk meraih gelarnya, Mitsubishi XForce harus bersaing dengan sekitar 11 ribu karya yang dikirim dari 72 negara. Penilaiannya pun melibatkan 132 pakar desain internasional yang menggunakan lima kriteria, seperti Ide, bentuk, fungsi, diferensiasi dan dampak.

“Saya yakin setiap model diakui karena mengekspresikan karakternya dalam bentuk yang unik. XForce mengadopsi tampilan yang lincah sekaligus memadukan ketangguhan, yang merupakan ciri khas desain Mitsubishi Motors,” kata Seiji Watanabe, Division General Manager of Design Mitsubishi Motors dalam keterangan resminya.

Triton dampingin XForce raih gelar desain bergengsi 

Tak hanya itu, pada award yang sama, Mitsubishi juga menggondol penghargaan untuk Triton. Pikap generasi ke lima ini berhasil menyabet kriteria gelar yang sama dengan XForce.

Triton merupakan pikap yang saat ini dirakit di Thailand, Brazil dan Afrika Selatan. Sejak pertama kali dikenalkan pada 1978, sekitar 5,7 juta unit telah diproduksi dan dijual di sekitar 150 negara di seluruh dunia, menjadikannya model strategis global Mitsubishi Motors. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com