Mitsubishi L100 EV Tawarkan Biaya Operasional Jauh Lebih Ringan dan Juga Bisa Dirental

Mitsubishi L100 EV Tawarkan Biaya Operasional Jauh Lebih Ringan dan Juga Bisa Dirental

OTODRIVER - Mobil listrik merupakan jenis transportasi ramah lingkungan yang tengah mengalami perkembangan yang cukup pesat di Indonesia. Kehadirannya di tanah air nampaknya lebih banyak didominasi kendaraan untuk penumpang sedangkan untuk mobil komersial masih cukup terbatas.

Salah satu yang berani mencobanya adalah Mitsubishi dengan meluncurkan Mitsubishi L100 EV. Di sinilah pabrikan Tiga Berlian memberikan solusi baru untuk memberikan bisnis yang ramah lingkungan dan tetap menguntungkan.

Mitsubishi L100 EV menjadi kendaraan niaga yang menawarkan banyak keuntungan menarik bagi pelaku bidang usaha logistik karena biaya operasional yang rendah. Pihak Mitsubishi menyakini bahwa dengan melibatkan L100 EV dapat menekan biaya operasional hingga 70 persen dibandingkan jika menggunakan kendaraan konvensional.

Ruang kabin relatif lega walau pun berwujud mobil kecil

Sebelum memasarkan mobil ini secara luas, Mitsubishi menggandeng PT Pos Indonesia sebagai mitra pelaksana Proof of Concept (POC) untuk proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“POC hasilnya sangat baik diterima oleh mereka. Contohnya salah satu rekan penting kami Pos Indonesia sangat senang dengan mobil ini. Ia bisa digunakan di jalan-jalan sempit,” tutur Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam presentasinya di konferensi pers di Indonesia International Motor Show IIMS, (16/02)

“Baterainya telah kami perbesar yang sebelumnya 16 kW menjadi  20 kW dan jarak tempuhnya menjadi 180 kilometer karena peningkatan baterai itu,” sambung Mii.

Dukungan pada layanan pembelian L100 sudah termasuk gratis paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan gratis suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 kilometer.

Selain program penjualan, sebagai bagian dari program dan layanan purnajual juga sudah mencakup garansi unit kendaraan seperti garansi kendaraan hingga 5 tahun atau 100.000 km dan juga garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km.

Ruang kargo lapang

Tak hanya itu, pihak MMKSI juga memberikan opsi sewa unit disamping pembelian.

“Untuk strateginya lebih ke logistik dan retail customer juga kami siapkan rental atau skema penyewaan dengan menggandeng Dipo Star Finance,Takari dan Srikandi,” jelas Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI dalam keterangannya pada media.

Igarashi mengatakan bahwa kolaborasi pihaknya dengan tiga badan pembiayaan tersebut membuahkan angka rental Rp 6,7 juta/bulan (syarat dan ketentuan berlaku) untuk periode lima tahun. (SS)

Mitsubishi L100 dilirik oleh PT Pos Indonesia 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com