Mitsubishi Beri Kisi-Kisi Dua Produk Anyar Di GIIAS 2024

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 13 Juni 2024 13:24 WIB
Berita - Mitsubishi Beri Kisi-Kisi Dua Produk Anyar Di GIIAS 2024
Bagikan ke:
Mitsubishi akan pamerkan dua produk barunya di GIIAS 2024

OTODRIVER - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 didengungkan akan menjadi tempat perkenalan beberapa produk baru. Mitsubishi menjadi salah satu yang mengungkapkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan produk baru di ajang pameran terbesar di Indonesia itu.

Hal ini tersirat dalam sambutan dan presentasi pabrikan berlogo tiga berlian saat. “Tentunya ada produk baru yang kami perkenalkan pada kesempatan kali ini, apa produknya? Tunggu saja di preskon (di GIIAS 2024) nanti,” tutur M Fajar Pratama, Public Relations & CSR Department Assistant Manager, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam presentasinya di press conference GIIAS  2024 di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (12/06).

Pada kesempatan itu pihak MMKSI menunjukkan slide gambar berupa dua mobil yang posisinya masih tertutup.

Lalu mobil baru apakah kiranya yang akan dipamerkan Mitsubishi?

Kami punya spekulasi. Kedua mobil tersebut adalah XForce dan Xpander atau Xpander Cross Hybrid. 

Kemungkinan XForce akan dilakukan upgrade pada bagian ADAS (Advanced Driver Assistance System) menjadi lebih lengkap. Sebenarnya unit dengan ADAS ini sudah tercium keberadaannya pada ajang GIIAS 2023 silam. Di mana pada salah satu unit yang dipamerkan untuk demo audio sudah dilengkapi dengan semacam radar yang ada pada bagian grillnya dan terdapat semacam kamera yang ditanam di balik kaca depannya.

Bisa jadi Mitsubishi akan mengemasnya sebagai varian baru dari XForce.

Spekulasi lainnya adalah kehadiran Xpander dan Xpander Cross Hybrid. Model ini sudah diperkenalkan di Thailand sejak beberapa waktu lalu dan digadang-gadang akan menjadi bagian dari keluarga besar Xpander di Indonesia.

Xpander atau Xpander HEV ini menggunakan mesin yang lain yakni 1.6 liter dan saat ini diproduksi di Thailand.

Nah apa kira-kira yang akan Mitsubishi hadirkan di GIIAS tahun ini?

Kita tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

#mitsubishi #giias-2024 #xpander-hybrid #xpander-cross-hybrid #xforce #adas

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.