Mengenal GWM Poer Pick Up Terlaris di China, Ada Kemungkinan Masuk Indonesia?

Mengenal GWM Poer Pick Up Terlaris di China, Ada Kemungkinan Masuk Indonesia?

OTORIVER - Dalam lawatan OtoDriver ke Baoding, China yang merupakan markas Great Wall Motor beberapa waktu lalu, kami melihat banyak sub brand dari GWM yang dijual untuk pasar global.

Salah satu sub brand GWM yang menarik perhatian kami ialah Poer, yang secara segmen bermain di kelas pick up serta double cabin.

Adapun Poer di pasar global seperti asia Timur dan Australia diberi nama GWM Cannon. Di Arab Saudi, nama resminya juga berbeda, yaitu Poer Kingkong.

Sementara di Tiongkok, Poer mendominasi penjualan pick up dan menjadi mobil pick up yang paling banyak kami temui di jalanan.

Kalimat di belakang menjelaskan bahwa Poer begitu mendominasi di China

Sebagai pick up, ia memiliki desain yang gagah dan modern. Banyak yang menyebutkan bahwa mobil ini mirip dengan Ford F-150 berkat garis-garis tegas dan lampunya yang mengotak.

Meski hadir sebagai sebuah pick up, ia dipersenjatai berbagai fitur kekinian. Seperti dilansir drive.au, Poer sudah dipersenjatai fitur intelligent driver assistance memenuhi beragam kebutuhan pengguna, seperti Automatic Emergency Braking (AEB), Lane-keeping Assistance (LKA), dan lain-lain. 

Fitur AEB secara otomatis mengendalikan pengereman mobil dalam situasi darurat atau jarak yang tak aman. Berkat fitur ini, pengguna terbantu menghindari atau mengurangi kecelakaan.

Kemudian untuk performa mesinnya. Sebagai mobil pekerja, Poer mengandalkan mesin diesel 2.000 cc turbo dengan teanga 161 hp dan torsi puncak di angka 400 Nm.

Sayangnya belum ada kemungkinan mobil ini hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Rendi Radito selaku Sales & Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru mengatakan bahwa kemungkinan tentu ada. Tapi dalam waktu dekat fokus GWM di Indonesia ialah memproduksi mobil-mobil seperti Haval dan Ora. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com