Laris Manis, Great Wall Tank 330 Terjual 1.000 Unit Dalam 6 Detik

Laris Manis, Great Wall Tank 330 Terjual 1.000 Unit Dalam 6 Detik

OTODRIVER - Great Wall Motor (GWM) secara resmi telah memperkenalkan Tank 330 di pasar. Sebenarnya kehadiran mobil ini Sudha diumumkan pada Maret tahun melalui proyek penggalangan dana. Dan hanya butuh enam detak, 1.000 pesanan masuk untuk mobil yang satu ini.

Dikutip dari Carscopps, mobil ini pada dasarnya adalah SUV yang berbagi kesamaan dengan dengan Tank 300 Frontier Limited Edition yang juga merupakan varian dari Tank 300, satu model yang sempat dicibir sebagai plagiat dari Ford Bronco Sport lantaran ada kemiripan desain.

Tank 330 dipastikan tak hanya akan memenuhi kebutuhan domestik China saja, namun juga disiapkan untuk dipasarkan di berbagai negara. Salah satu sinyal terkuat, mobil ini akan masuk ke Australia yang tercatat sebagai negeri pengguna SUV terbesar di dunia.

Berbeda dari Tank 300 Frontier Limited Edition yang dibidik sebagai SUV yang cukup serius disiapkan sebagai penjelajah medan off-road berat, Tank 300 punya suguhan yang lain. Sepertinya ia lebih dipersiapkan sebagai SUV yang mumpuni di segala medan, memiliki performa tinggi namun tetap nyaman digunakan sehari-hari.

Tank 330 

Seperti dikutip dari carnewschina.com, Tank 330 tidak memiliki snorkel layaknya Tank 300 Frontier Limited Edition, namun ia punya kap mesin unik dengan kisi-kisi pendingin angin. Desain ini untuk mensuport mesin bensin V6 3.0 liter turbocharged dengan semburan daya 355 hp dan torsi 500 Nm. Mesin ini diakurkan dengan transmisi otomatis dan tranfercase untuk menggerakkan keempat rodanya.

Bandingkan dengan Tank 300 yang hanya dibekali dengan mesin bensin 4 silinder inline 2.0 liter turbocharged bertenaga 224 hp dan torsi 387 Nm.

Di bagian lain, kita bisa melihat off-roader terbaru dari Great Wall ini memiliki roof rack, velg beadlock yang dibalut warna hitam dan dibalut ban medan lumpur, serta rock slider. Yang membedakan bagian belakangnya dari model Tank 300 lainnya adalah spoiler yang dipasang di atap.

Dari ukuran, Tank 330 punya dimensi panajng 4.772 mm, lebar 1.970 mm dan tinggi 1.960 mm, serta punya wheelbase 2.750 mm. Sedangkan untuk bobot tercatat di angka 2.480 kg.

Great Wall merupakan satu model yang akan melenggang di Indonesia dalam waktu dekat ini. Namun nampaknya untuk Tank 300 belum masuk dalam bidikan pasar lokal.

Kehadiran Great Wall Motor sendiri telah ada sejak ajang GIIAS 2023 silam, di mana model Tank 500 hadir sebagai model yang dipajang. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com