JDM Run Akan Gelar Time Attact Mobil Sport Jepang di Mandalika

JDM Run Akan Gelar Time Attact Mobil Sport Jepang di Mandalika

OTODRIVER - JDM Run sebagai salah satu komunitas mobil sport JDM (Japanese Domestic Market) di Indonesia mengumumkan rencana menggelar JDM Funday volume 2 dengan tema JDM Funday Mandalika 2024.

Acara ini akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 28 April hingga 1 Mei 2024.

Time attack akan kembali dibawa pada gelaran ini. Tema yang sama saat JDM Funday di Sentul International Circuit, enam tahun silam.

Di mana penyelenggaraan event di Mandalika ini akan melibatkan mobil-mobil setidaknya 85 mobil high performance Jepang seperti Subaru WRX dan BRZ, Honda Civic Type-R serta Toyota GR Yaris dan GR Corolla.

Format Time Attack pada  JDM Funday dirancang sedemikian rupa agar ramah bagi peserta yang belum memiliki pengalaman namun tetap menantang yang sudah berpengalaman. Setiap peserta akan dikelompokkan berdasarkan tingkat pengalaman dalam berkendara dan jenis kendaraan yang digunakan. 

JDM Run 2024

Oleh sebab itu peserta dibagi menjadi tiga kategori yaitu Non-Experienced, Experienced, dan Pro. Sedangkan untuk kendaraan, akan dibagi menjadi tiga kelas, yaitu Standard Class, Street Class, dan Race Class.

Dengan pembagian ini, setiap peserta akan memiliki kesempatan untuk bersaing dalam kelompok yang sesuai dengan kemampuan mereka, sehingga menciptakan kompetisi yang adil dan menarik.

“Melalui pembagian kelas tersebut, setiap peserta diharapkan dapat merasakan keseruan yang sama walau kemampuan berkendara maupun spesifikasi kendaraan mereka berbeda-beda. Karena pada hakikatnya masing-masing peserta akan berjuang untuk menorehkan catatan waktu terbaik mereka sendiri (Personal Best Lap),” ungkap Yahya Adi Nugroho, Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika 2024, Jakarta, Minggu (24/3).

“Melihat jumlah peserta dari Subaru Indonesia Club yang cukup banyak di JDM Funday Mandalika 2024 ini, kami ingin mendukung pelanggan kami dengan dukungan teknis dan pengalaman menjalankan kegiatan Motorsport. Selain itu, kami percaya format Time Attack yang digunakan dapat mengakomodasi semua driver dan kendaraan untuk eksplor kemampuan kendaraanya dengan tingkat Safety yang cukup terjaga,” imbuh Ismail Ashlan, General Manager Marketing & PR Subaru Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

Selain itu acara ini didukung oleh InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Kolaborasi yang menunjukkan komitmen bersama untuk menghadirkan acara yang berkualitas dan berkesan bagi semua pihak yang terlibat.

Siap geber di ajang time attack

“Kami selalu memberikan dukungan supaya JDM Funday Mandalika 2024 dapat terselenggara dengan sukses dan memberikan manfaat semua pihak yang terlibat. Diharapkan acara di Pertamina Mandalika International Circuit kali ini dapat menjadi sebuah momentum yang berharga bagi para penggemar mobil sport Jepang serta industri Motorsport di Indonesia,” ujar Priandi Satria, Direktur Utama MGPA.

Penyelenggaraan JDM Funday Mandalika 2024 didukung oleh Subaru Indonesia yang berperan sebagai Official Technical Partner dan juga mendapat dukungan sejumlah pihak seperti APM Autobacs, Belkote, R-Club, Engine+, Dixcel, GT Radial, SM Motorsport, Teckwrap, Sun Fireworks, Gorilla flava, Goodrides, dan Garage One. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com