Ini Tanggapan Suzuki Terhadap Insentif Mobil Hybrid Yang Dicabut Pemerintah

Suzuki memiliki XL7 hybrid yang tergolong laris di Indonesia. Begini jawaban mereka saat mengetahui mobil hybrid tak lagi mendapatkan insentif.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 11 Agustus 2024 13:17 WIB
Berita - Ini Tanggapan Suzuki Terhadap Insentif Mobil Hybrid Yang Dicabut Pemerintah

Bagikan ke:

OTODRIVER – Ramai perbincangan mengenai insentif mobil hybrid yang dicabut pemerintah, kini Suzuki mengutarakan pendapatnya di sela-sela media gathering beberapa waktu lalu.

Strategic Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Joshi Prasetya mengikuti keputusan pemerintah yang batal memberikan insentif untuk kendaraan di segmen hybrid pada tahun ini.

"Ya, kita terus mendukung apapun bentuk kebijakan dari pemerintah," kata Joshi Prasetya kepada awak media di Jakarta, Jumat (9/8).

Meski insentif tersebut batal diberikan untuk kendaraan-kendaraan hybrid di Indonesia, PT SIS akan terus senantiasa menghadirkan kendaraan tersebut bagi konsumen setia mereka.

Pasalnya, kendaraan segmen hybrid menurutnua tidak kalah penting dalam menyumbangkan kontribusi di penjualan otomotif nasional. Selain itu, kendaraan ini juga turut memberikan sumbangsihnya dalam menekan polusi yang ada saat ini.

"Kalau kita itu, berikan pilihan kendaraan yang memang sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi sebagai alat transportasi yang sesuai dengan keinginan konsumen dan pemerintah untuk urusan dalam mencegah polusi," ujarnya.

Foto - Ini Tanggapan Suzuki Terhadap Insentif Mobil Hybrid Yang Dicabut Pemerintah
Xl7 salah satu mobil hybrid terlaris di Indonesia

Sehingga, tidak mengherankan jika kendaraan hybrid yang disajikan oleh Suzuki mendapatkan sambutan yang baik karena memiliki harga yang cukup terjangkau dan juga perawatan yang lebih hemat.

Berbagai kendaraan hybrid yang dipasarkan oleh Suzuki di pasar otomotif Indonesia, di antaranya adalah XL-7 Hybrid, Ertiga Hybrid dan Grand Vitara Hybrid. Terbukti salah satu kendaraan hybrid tersebut sempat merajai penjualan hybrid di kelasnya yakni XL7.

Pada kurun waktu Januari hingga Juni 2024, XL7 Hybrid mencatat penjualan yang cukup positif yakni sebesar 4.945 unit yang diikuti dengan Toyota Yaris Cross Hybrid 2.077 unit dan juga Honda CR-V e:HEV sebanyak 1.639 unit. (AB)

#suzuki #hybrid #xl7-hybrid #mobil-baru-suzuki #harga-mobil-suzuki

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.