Ini Dia BYD Fang Cheng Bao 3, SUV Listrik Offroad Bergaya Maskulin

Anak Perusahaan BYD, Fang Cheng Bao merilis gambar teaser dari SUV terbarunya, yakni Bao 3.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 17 Juni 2024 06:00 WIB
Berita - Ini Dia BYD Fang Cheng Bao 3, SUV Listrik Offroad Bergaya Maskulin
Bagikan ke:

OTODRIVER – Anak Perusahaan BYD, Fang Cheng Bao merilis gambar teaser dari SUV terbarunya, yakni Bao 3. Seperti dikutip dari carnewschina.com (16/6), mobil ini memiliki genre SUV kompak berdesain maskulin.

Mobil listrik satu ini diperkirakan bakal meluncur dengan harga mulai dari 220 ribu Yuan atau setara dengan Rp 496 jutaan. Bao 3 jauh memiliki desain yang lebih konservatif dibandingkan mobil konsep Super 3. 

Foto - Ini Dia BYD Fang Cheng Bao 3, SUV Listrik Offroad Bergaya Maskulin
Test



Bao 3 bakal memiliki dimensi panjang 4.605 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.720 mm, dengan jarak sumbu roda 2.745mm, dan berat 2.150 kg. Diposisikan sebagai SUV off-road, dari samping Bao 3 dilengkapi fitur handle pintu tersembunyi, velg palang lima, dan rak bagasi atap. Baik roda depan maupun belakang dilengkapi dengan pelat pelindung yang tebal.

Namun sayangnya tampilan interiornya belum dibocorkan saat artikel ini disusun. 

Tenaga mobil ini berasal dari sistem penggerak empat roda, dengan tenaga maksimum motor depan dan belakang masing-masing sebesar 147 hp dan 295 hp. Kemudian untuk baterainya menggunakan BYD Blade Battery.

Namun untuk kapasitas baterainya belum diungkapkan hingga kemampuan jarak tempuhnya, tapi kemungkinan mobil ini bisa meraih kecepatan tertinggi 201 km/jam. Mobil ini juga diklaim bisa berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,9 detik.

Di Tiongkok sendiri, BYD memiliki beberapa sub-brand, yakni Denza, YangWang, dan juga Fang Cheng Bao. (AW).

#byd #fang-cheng-bao-3

Bagikan ke:
Jangan lewatkan 2

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.