Mazda CX-5 Generasi Terbaru Bakal Gunakan Mesin Hybrid Milik Toyota?

Mazda CX-5 dilaporkan akan mendapatkan generasi terbaru dan juga memiliki mesin mesin hybrid.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 17 Juni 2024 09:00 WIB
Berita - Mazda CX-5 Generasi Terbaru Bakal Gunakan Mesin Hybrid Milik Toyota?
Bagikan ke:

OTODRIVER -  Mazda CX-5 dilaporkan akan mendapatkan generasi terbaru dan juga memiliki mesin hybrid. Seperti dilaporkan oleh bestcarweb.jp (16/6), besar kemungkinan juga teknologi hybrid ini akan dikembangkan bersama dengan pabrikan joint venture Mazda yakni Toyota.

CX-5 generasi kedua sendiri dilahirkan sejak tahun 2017 silam. Dan hingga saat ini, CX-5 masih tampil serupa dengan perubahan yang bersifat minor meski sudah berusia 7 tahun.

Foto - Mazda CX-5 Generasi Terbaru Bakal Gunakan Mesin Hybrid Milik Toyota?
Mazda CX-5

Dan pada ajang Beijing Motor Show yang dihelat beberapa waktu silam, Mazda memperkenalkan SUV konsep terbaru mereka yang bernama Arata. Nantinya Arata versi produksi masal disebutkan bakal dipasarkan di Tiongkok pada tahun 2025 mendatang.

Sumber lain mengatakan bahwa konsep Arata merupakan versi konsep dari CX-5 generasi terbaru. Dan yang menarik, mesin penggerak hybridnya kemungkinan besar bakal menggunakan milik Toyota.

Sebelumnya, Mazda sudah memperkenalkan beberapa model hybrid mereka yang mengadopsi teknologi milik Toyota. Mereka adalah Mazda Axela alias Mazda 3 dan juga CX-50 versi Tiongkok.

Foto - Mazda CX-5 Generasi Terbaru Bakal Gunakan Mesin Hybrid Milik Toyota?
Mazda Arata Concept

Menariknya, Mazda CX-50 ini menggunakan jantung pacu yang sama dengan Toyota Camry.  jantung pacu Toyota dengan kode A25D-FXS. Mesin hybrid yang menjadi perpaduan mesin konvensional berkapasitas 2.500 cc bertenaga 176 dk yang dipadukan dengan motor listrik.

Transmisi yang digunakan pada mobil ini merupakan girboks e-CVT yang merupakan transmisi yang digunakan pada mobil Toyota hybrid terkini. Dan menariknya, mesin hybrid ini ternyata sama dengan beberapa model Toyota terkini, seperti Camry, Highlander, dan juga Sienna yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Kita tunggu saja kehadiran Mazda CX-5 generasi terbaru dengan jantung pacu hybrid ini. Kabarnya bakal hadir pada tahun 2026 mendatang. (AW).

#mazda #cx-5

Bagikan ke:
Jangan lewatkan CX5

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.