Ini 5 Fakta Menarik Chery Tiggo 5X

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Sabtu, 15 Juni 2024 11:30 WIB
Berita - Ini 5 Fakta Menarik Chery Tiggo 5X
Bagikan ke:
Ini 5 hal yang jadi keunggulan Chery Tiggo 5X

OTODRIVER - PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil yang mengantongi skema CKD ini ditawarkan dengan dua varian yakni Classic dan Champion. 

Banderol varian Classic dibanderol Rp 249 juta dan Champion di angka Rp 279 juta yang menjadikan mobil bermesin 1.5 liter ini cukup kompetitif di segmennya. Bahkan untuk 1.000 pembeli pertama masih ada diskon Rp 10 juta untuk masing-masing varian.

Sebagai pendatang baru di segmen yang sudah dihuni oleh Honda WR-V, Toyota Raize ataupun Daihatsu Rocky ini termasuk tidak pelit dalam hal fitur kenyamanan maupun keselamatan.

Berikut 5 fakta menarik Tiggo 5X 

ADAS lengkap

Pada varian tertinggi yakni Champion dibekali dengan ADAS dengan tujuh fitur yakni Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Adaptive Cruise Control (ACC), Front Collision Warning (FCW), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Intelligent Hi-beam Control Headlamp (IHC).

6 Airbag

Semua varian Tiggo 5X dipersenjatai dengan 6 airbag. Ini yang tidak dimiliki oleh rival-rivalnya.

Silent Glass

Baik varian Classic ataupun Champion telah dilengkapi dengan silent glass yang diklaim mampu mereduksi kebisingan dari luar mobil. Jenis kaca ini dikenal juga sebagai kaca dobel layer.

Sunroof 

Di kelas Compact SUV, masih cukup jarang yang menawarkan sunroof. Pada Chery Tiggo 5X sunroof dibekalkan pada varian Champion.

CVT

Chery Tiggo 5X hanya ditawarkan dengan transmisi CVT saja tanpa adanya opsi transmisi manual. Pihak Chery pihaknya mengikuti selera pasar saatini  mengatakan bahwa pilihan CVT lebih menarik dibanding opsi transmisi manual. (SS)

 

 

#cheey #tiggo-5x #compact-suv #adas #chery-sales-indonesia

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.