Indolok Rilis Tiga Tipe Alat Pemadam, Ada yang Khusus EV

Pertumbuhan mobil elektrik di Indonesia perlu juga diimbangi dengan kesiapan dalam menghandle kebakaran yang melibatkan EV
Penulis: Ilham Pratama
Rabu, 2 Oktober 2024 14:33 WIB
Berita - Indolok Rilis Tiga Tipe Alat Pemadam, Ada yang Khusus EV

APAR Gunnebo Lith PRO untuk EV

Bagikan ke:

OTODRIVER - Pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik (EV), termasuk mobil elektrik di Indonesia semakin masif dengan munculnya merek-merek baru yang turun. Bahkan berdasarkan data, penjualan mobil listrik untuk periode Januari – Agustus 2024 meningkat sebesar 177% menjadi 23.000 unit.

Namun hal ini tentu harus diimbangi dengan keberadaan APAR yang memiliki spesifikasi yang sesuai dengan perkembangan teknologi elektrifikasi kendaraan untuk memastikan keselamatan berkendara. 

Kondisi ini pula yang jadi perhatian bagi PT Indolok Bakti Utama, distributor alat pemadam api dengan merilis produk baru mereka. Ada tiga produk baru yang dirilis pada 2 Oktober 2024 di  MM2100. Diantaranya Gunnebo Lith-PRO dan GRENOZ, serta Indolok Fire Tape.

Khusus EV, ada pemadam berjuluk Gunnebo Lith-PRO. Ini adalah sebuah inovasi untuk kebakaran yang berasal dari baterai lithium-ion yang digunakan pada mobil listrik, baik BEV maupun hybrid.

Foto - Indolok Rilis Tiga Tipe Alat Pemadam, Ada yang Khusus EV
Indolok Fire Tape - Indolok Fire Tape

Sedangkan Gunnebo GRENOZ, serta Indolok Fire Tape lebih ditujukan ke penggunaan ke kasus kebakaran umum atau kendaraan non EV. Untuk GRENOZ lebih mengutamakan sistem yang ramah lingkungan. Fire Tape dirancang untuk instalasi yang sederhana dan memudahkan pengguna dalam pemasangan.

"Kami sangat antusias untuk meluncurkan Lith-PRO, GRENOZ dan Fire Tape yang kami yakini akan merevolusi industri, khususnya dalam sektor proteksi dari  kebakaran," jelas Presiden Direktur PT Indolok Bakti Utama, Rahmat Rezki.

Lebih lanjut, dengan semakin banyaknya perangkat yang menggunakan baterai Lithium-ion, kebutuhan akan pemadam api yang spesifik semakin mendesak. "Dan kami hadir untuk menjawab tantangan ini,” ucapnya.

Foto - Indolok Rilis Tiga Tipe Alat Pemadam, Ada yang Khusus EV
Launching APAR dari Indolok - Launching APAR dari Indolok

Soal harga bervariasi. Untuk Gunnebo Lith-PRO dijual mulai Rp 2 jutaan untuk kapasitas 1 liter, atau yang terkecil. Pada tabung 6 liter, banderolnya Rp 6 jutam Harga Rp 2 jutaan juga berlaku pada satu buah Fire Tape. Serta Rp 5 juta di Gunnebo GRENOZ dengan kapasitas 1 kg.(IP)

#apar #gunnebo-lith-pro

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.