Hyundai Palisade Terkena Recall Di Australia, Bagaimana Dengan Indonesia?

Hyundai Palisade terkena recall di Australia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 15 Juli 2024 08:00 WIB
Berita - Hyundai Palisade Terkena Recall Di Australia, Bagaimana Dengan Indonesia?
Bagikan ke:

OTODRIVER – Hyundai Palisade terkena recall di Australia. SUV Full Size ini terkena recall terkait potensi kerusakan pada bagian pegas katup mesin.

Sebanyak 16 ribu unit Palisade di Negeri Kangguru  tersebut terdampak recall ini. Hal ini bakal mengakibatkan mesin mati mendadak dan hilangnya daya gerak.

Foto - Hyundai Palisade Terkena Recall Di Australia, Bagaimana Dengan Indonesia?
Hyundai Palisade

Lantas, bagaimana dengan Palisade yang beredar di Indonesia? Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebutkan bahwa recall yang ada di Australia tak akan berdampak pada Palisade yang beredar di tanah air.

“Palisade yang direcall di Australia tidak ada kaitannya dengan Palisade di Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Frans ketika diwawancarai pada saat momen Media First Impression Hyundai Kona Electric di Kawasan PIK 2 Banten, Jumat (12/7).

Frans juga menambahkan bahwa unit Palisade yang ada di Indonesia berbeda dengan Palisade versi Australia.

“Unitnya beda. Intinya Palisade versi Indonesia aman,” tambahnya.

Masih menurutnya, nantinya jika indikasi yang sama ditemukan di Palisade versi Indonesia, pihaknya akan segera mengumumkan kampanye penarikan kembali tersebut.

“Kalo ada recall kita akan sampaikan seperti Ioniq 5 kemarin. Jadi setiap kali ada masalah termasuk Palisade kita akan umumkan,” tutupnya.

Berbicara soal recall Hyundai, Ioniq 5 dan Ioniq 6 baru-baru ini juga mendapatkan recall dari PT HMID. Kedua mobil listrik tersebut mendapatkan update dari segi perangkat lunak sehingga pengisian daya cepat alias fast charging akan lebih optimal dibandingkan sebelumnya. (AW).

#hyundai #palisade

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.