Hyundai Ioniq 5 N Dirakit Dan Hadir Di Indonesia Tahun Ini

Fasilitas Hyundai Cikarang akan jadi tempat perakitan Ioniq 5 N
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 22 Mei 2024 11:05 WIB
Berita - Hyundai Ioniq 5 N Dirakit Dan Hadir Di Indonesia Tahun Ini
Bagikan ke:

OTODRIVER - Hyundai memastikan bahwa produk high performance berlabel N akan segera masuk di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Ioniq 5 N jadi mobil pertama yang akan mengaspal di tanah air.

Lalu kapankah realisasinya?

“Kami harap Ioniq 5 N dapat dibawa ke Indonesia tahun ini,” tutur Joon Park, founder N Brand yang saat ini menjabat sebagai Vice President Head Of N Brand Management Group di Hyundai Motor Group saat ditemui OtoDriver di Taean, Korea Selatan belum lama ini.

Joon mengatakan kemungkinan produk high-performance asuhannya ini akan diperkenal di Indonesia sekitar Juli mendatang dan mulai dijajakan pada Oktober tahun ini juga.

Pria penggila otomotif ini juga membeberkan, bahwa mobil listrik ini bakal dirakit fasiltas Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Kemungkinan besar skemanya bakal sama dengan Ioniq 5 yakni completely knock down (CKD).

Ioniq 5 N menggunakan dua motor listrik untuk menggerakkan roda depan dan belakangnya. Kedua motor listrik itu mampu menyemburkan daya 650 hp dan torsi 770 Nm. Dengan kinerja ini makai ia mampu berakselerasi 0-100 kilometer/jam dalam tempo 3,4 detik saja. Mobil berpenggerak all wheel drive (AWD) dengan imbuhan perangkat e-LSD (limited slip differential) pada roda belakang ini mampu menyentuh kecepatan 260 km/jam saat berlari di sirkuit oval.

Sedangkan  sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 84 kWh.

Sebenernya, bisa saja dicharge secara normal ataupun dengan mode fast charging. Namun pada keperluan khusus, semisal untuk track day dibutuhkan charging station berdaya besar hingga 360 kW.

“Dengan daya 360 kW memungkinan mobil ini diisi baterainya 0-80 persen dalam waktu 18 menit saja,” ujar Joon.

Lebih lanjut lagi Joon mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan studi mengenai kehadiran charging station berdaya besar tersebut di Indonesia.

“Apabila sambutannya cukup baik, maka kita berencana memasang charging station 360 kW tersebut di sirkuit seperti Mandalika,” pungkasnya. (SS)

 

#hyundai-ioniq-5-n #ioniq-5-n-ckd-indonesia #n-brand

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.