Hyundai Ioniq 5 Batik Andalkan Corak Kawung Khas Jogjakarta, Dijual Tidak Sampai 1.000 Unit

Hyundai Ioniq 5 Batik Andalkan Corak Kawung Khas Jogjakarta, Dijual Tidak Sampai 1.000 Unit

OTODRIVER - Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. PT Hyundai Motor Indonesia membawa tiga model baru yang dapat mencuri perhatian para pengunjung.

Ketiga model yang dipamerkan tersebut ialah, Seven concept, Kona EV dan Ioniq 5 batik. Khusus nama yang terakhir, pihak Hyundai ingin memberikan apresiasi kepada para pelanggan Ioniq dengan kehadiran model edisi terbatas ini.

Hyundai Ioniq 5 Batik tampak unik, karena sesuai namanya, banyak menonjolkan estetika corak alur dan motif selayaknya kain batik.

Ioniq 5 Batik

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Office Hyundai Motor Indonesia (HMID) menjelaskan, Hyundai Ioniq 5 Batik bisa dianggap sebagai model edisi khusus, yang diluncurkan karena beberapa alasan.

Alasan pertama adalah sebagai penanda kiprah perjalanan Ioniq 5 yang saat ini sudah berusia sekitar dua tahun, setelah pertama kali mengaspal pada 2022 lalu. 

“Hyundai Ioniq 5 telah menjadi salah satu tonggak kesuksesan Hyundai di industri kendaraan listrik Indonesia. Ini juga mobil listrik pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia,” ucapnya di sela-sela konferensi pers.

Sedangkan untuk alasan kedua, pihak Hyundai mengaku hendak memberikan semacam memorabilia khusus bagi konsumennya. 

Hadirnya Ioniq 5 Batik diyakini mampu memenuhi ekspektasi tersebut. Soerjo menambahkan, Ioniq 5 Batik bisa dianggap sebagai collector’s item. Sejalan dengan status tersebut, jumlahnya akan sangat dibatasi dan tidak sampai 1.000 unit.

Batik di doortrim

Lebih lanjut, Frans mengaku belum bisa memberikan rincian harga dari Ioniq 5 Batik. Namun dia memastikan jika banderolnya akan sedikit lebih mahal dibandingkan Ioniq 5 standar. 

Sebagai informasi, Ioniq 5 Batik tidak mengalami perubahan spesifikasi. Satu-satunya perbedaan yang tampak mencolok hanyalah dari segi desain saja. Ioniq 5 Batik menggunakan corak Kawung khas Yogjakarta yang dibuat dengan pola gradasi. 

Jok ada aksen batik

Corak ini menyebar di beberapa bagian seperti kap depan, sisi kanan-kiri, dan di area tailgate. Aksen warna pelek juga berubah menjadi keemasan. Interior juga dirombak dengan aksen warna putih dan emas, lengkap dengan corak batik kawung di area jok, headrest, dan panel pintu. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com