Hyptec HT Bakal Dijual Rp 685 Juta dan Segera Diproduksi di Indonesia

Hyptec HT merupakan mobil premium di bawah naungan GAC Guangzhou Automobile Corporation.
Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 17 Oktober 2024 13:00 WIB
Berita - Hyptec HT Bakal Dijual Rp 685 Juta dan Segera Diproduksi di Indonesia

Aion Hyptec. Foto Ahmad biondi

Bagikan ke:

OTODRIVER – GAC Group berkomitmen membangun industri otomotif Indonesia, tidak hanya lewat line up mobil listriknya tetapi juga fasilitas produksi. Rencananya, GAC yang kini memiliki dua mereka yaitu Aion dan Hyptec akan menggandeng Indomobil Group dalam membangun fasilitas produksi di tanah air. 

Dari bocoran yang Otodriver terima dalam rangkaian media test drive kemarin, model yang akan dirakit secara lokal lebih dulu ialah Aion Y Plus dan Hyptec HT.

CEO Aion Indonesia Andy Ciu membeberkan target operasional pabrik perakitan mobil listriknya di Cikampek, Jawa Barat. 

"Biasanya saya hanya bicara kuartal pertama atau kuartal kedua, tapi sekarang saya bisa bilang targetnya pada Mei 2025," katanya di sela media test drive Aion Hyptec HT di Jakarta, Selasa kemarin. Lebih lanjut dia juga mengonfirmasi dua model pertama yang akan dirakit secara lokal, yaitu Aion Y Plus dan Hyptec HT.

Kapasitas produksi dari pabrik tersebut diproyeksikan mencapai 50.000 unit per tahun. Selain itu, Aion Indonesia juga memiliki rencana besar untuk memproduksi baterai mobil listrik di tanah air.

Foto - Hyptec HT Bakal Dijual Rp 685 Juta dan Segera Diproduksi di Indonesia
Aion Hyptec. Foto Ahmad Biondi 

Untuk Hyptec sendiri pertama diperkenalkan ke Indonesia dalam rangkaian GIIAS 2024 lalu. Namun hingga saat ini belum ada informsi harga resminya, walaupun kegiatan media test drivenya sudah dilakukan pada 16 Oktober 2024 kemarin.

Dalam sesi wawancara, bersama Metta Yunita selaku Head of Marketing AION Indonesia, ia membocorkan bahwa harga pre book saat ini Rp 685 juta. Namun untuk harga pastinya belum dapat diceritakan sekarang. “Tunggu tanggal mainnya,” tambah Metta.

Sama-sama kita ketahui bahwa saat ini Aion sudah mengirimkan Aion Y Plus ke konsumen yang sudah memesan di GIIAS lalu. Namun untuk Hyptec HT masih dalam tahap pengujian dan tes pasar. (AB)

#gac-aion #mobil-listrik #gac #hyptec-ht #mobil-gac-aion #aion-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.