HUT ke 3 Kagama 4x4 Adventure. Tetap Guyup, Rukun dan Berdaya Guna

Kagama 4x4 Adventure hadir untuk mengumpulkan alumni Universitas Gadjahmada yang memiliki kegemaran pada kendaraan 4x4
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 29 Mei 2024 06:00 WIB
Berita - HUT ke 3 Kagama 4x4 Adventure. Tetap Guyup, Rukun dan Berdaya Guna
Bagikan ke:

OTODRIVER - Kagama 4x4 Adventure, sebagai wadah berkumpulnya alumni Universitas Gadjahmada (UGM) lintas fakultas dan angkatan yang memiliki minat terhadap kendaraan 4x4 genap berusia tiga tahun. Hari jadinya pun dirayakan di Cisarua Green World Adventure (CIGWA), Megamendung, Bogor pada 24-26 Mei 2024.

Perhelatan The 3th Anniversary Kagama 4x4 Adventure yang digelar di wahana bernuansa alam dengan ketinggian 1.100 dpl ini dihadiri oleh ratusan alumni yang berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten, Bandung, Kudus, Surakarta Yogyakarta, Surabaya dan Riau.

Foto - HUT ke 3 Kagama 4x4 Adventure. Tetap Guyup, Rukun dan Berdaya Guna
Selalu guyup dan rukun walau beda fakultas dan angkatan

“Lebih dari tiga tahun silam, kita saling menemukan diri dan mengumpulkan ‘balung pisah’ hingga bisa ‘nyawiji’ menjadi sebuah komunitas. Merupakan salah satu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami semua bisa mengumpulkan ‘Sedulur Bulaksumur’ dalam keluarga baru yang guyup dan rukun. Walau masih tergolong muda, namun Kagama 4x4 Adventure telah menunjukkan kekompakan dan kesigapannya dalam banyak hal seperti bakti sosial ataupun tanggap bencana,” ungkap Heri Budiarso, Ketua Umum Kagama 4x4 Adventure.

Foto - HUT ke 3 Kagama 4x4 Adventure. Tetap Guyup, Rukun dan Berdaya Guna
Sebagian anggota di kegiatan 3th Anniversary Kagama 4x4 Adventure

“Acara perayaan tak hanya wahana untuk semakin merekatkan hubungan antar anggota, namun juga sebagai wujud puji syukur kami lantaran bisa terus kompak dan migunani (bermanfaat) pada sesama. Besar harapan kedepannya Kagama 4x4 bisa memberikan kontribusi pada bangsa dan negara,” lanjut angkatan ’83 FT Geologi ini.

Rangkaian acara dimulai pada hari Jumat (24/05) dengan mendirikan tenda oleh sebagian besar peserta dan dilanjut dengan sholat Jumat di lokasi. Namun, kemudian hujan turun dari sore hingga tengah malam tak mengendorkan semangat silaturahmi sesama alumni Gadjahmada itu.

Cuaca di Sabtu pagi cukup cerah dan ini waktunya melakukan agenda cross country dan off-road. Sisa hujan semalam membuat medan yang dilalui lebih menantang yang justru menghadirkan keasyikan tersendiri.

Foto - HUT ke 3 Kagama 4x4 Adventure. Tetap Guyup, Rukun dan Berdaya Guna
Kegiatan offroad jadi salah satu menu 

“Sebagai komunitas penggemar mobil 4x4, suasana cerah dengan medan menantang tentu tak bisa dilewatkan begitu saja. Kami melakukan perjalanan off-road dan tempatnya ada di perkebunan teh tak jauh dari tempat kami berkemping. Ada 25 mobil yang berpartisipasi pada country road dan lima mobil tampil memilih medan yang berat untuk melakukan off-road yang sesungguhnya. Acara off-road pun kami hentikan sejenak pada saat makan siang sambil menikmati sejuknya hutan pinus,” jelas Faried Agung Kuncoro selaku Sekretaris Jenderal, Kagama 4x4 Adventure.

Cuaca yang bersahabat ini nampaknya berlanjut hingga malam. Selepas acara off-road yang seru, peserta kembali ke basecamp dan dilanjutkan dengan acara team building dan game anak. Baru kemudian selepas senja acara puncak digelar yang menampilkan berbagai hiburan dan musik.

Dalam kemeriahan acara ini, tak lupa dilakukan bakti sosial yang diserahkan pada Pondok Pesantren Al Quran Darunnashihin dan Pondok Pesantren Darul Huffadz Arrahman dari Sukaresmi, Megamendung, serta Pondok Pesantren Al Futuhat II, Bogor.

Foto - HUT ke 3 Kagama 4x4 Adventure. Tetap Guyup, Rukun dan Berdaya Guna
Baksos menyokong tiga pondok pesantren di sekitar Megamendung, Bogor

“Pada kesempatan ini kami menyerahkan dana untuk mensuport kegiatan yang dilakukan pada ketiga pondok pesantren tersebut,” jelas Faried, alumnus Teknologi Pertanian Angkatan ’89 ini.

Dalam tiga tahun perjalanannya, Kagama 4x4 Adventure telah dapat membuktikan bahwa kebersamaan bisa muncul dari mana saja, termasuk dari kesamaan kecintaan pada hobi berkendara kendaraan 4x4 ataupun SUV.  Kesamaan ini pun jadi bekal kuat untuk merajut sebuah wadah yang solid dan berkembang menjadi sesuatu yang memiliki manfaat lebih luas.

Selamat Ulang Tahun Kagama 4x4 Adventure, Guyup, Rukun lan Migunani (SS)

 

#kagama-4x4-adventure #kagama-4x4-3rd-anniversary #guyup #rukun #migunani

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.