Honda Prelude Dikonfirmasi Hadir Tahun Ini

Prelude Gen VI versi produksi akan muncul pertama kali di Goodwood Festival of Speed bulan ini
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 9 Juli 2024 11:57 WIB
Berita - Honda Prelude Dikonfirmasi Hadir Tahun Ini
Bagikan ke:

OTODRIVER - Honda telah mengonfirmasi bahwa versi produksi dari Prelude Concept akan mulai dijual tahun ini, setidaknya akan terjadi di Eropa.


Mereka pun akan membawa model yang akan menyandang sebagai Prelude Generasi VI ini di Goodwood Festival of Speed bulan ini untuk diperkenalkan langsung pada publik.


Pabrikan berlogo H tegak ini menyebar gambar generasi terkini Prelude ini berdampingan dengan generasi pertamanya yang muncul di 1978-1982.


Dikutip dari carscoops, mobil baru ini akan menggunakan teknologi hybrid untuk membuatnya menjadi mobil yang ramah lingkungan. Hanya saja pihak Honda belum merinci spesifikasi detail spesifikasi mesin yang digunakan. Namun laporan terbaru dari Jepang menyebut bahwa powertrain Prelude mungkin sama dengan powertrain e-HEV seperti Civic dan hybrid Accord di pasar AS.

Foto - Honda Prelude Dikonfirmasi Hadir Tahun Ini
Prelude Gen VI


Pada mobil tersebut, mesin bensin siklus Atkinson 2.0 liter digabungkan dengan dua motor listrik untuk menggerakkan mobil.

Bayangan penggemar mobil yang lebih suka melihat Honda menurunkan mesin turbo 2.0 liter 315 hp milik Civic Type R dan transmisi manual enam kecepatan, tapi sepertinya hal itu tidak akan terjadi. Pejabat Honda pernah mengatakan bahwa Prelude “tidak akan menjadi mobil paling sporty dan paling lincah.”
“Prelude baru tidak hanya menandai babak terbaru dalam kisah hybrid kami yang terus berkembang, tetapi juga merupakan produk dari 25 tahun perintis penelitian dan pengembangan hybrid,” kata chief engineer Honda Tomoyuki Yamagami, merujuk pada Honda Insight hybrid pertama yang diluncurkan pada tahun 1999.


“Selain itu, Prelude menunjukkan pentingnya powertrain hybrid sebagai bagian dari strategi elektrifikasi mobil Honda. Sebuah langkah penting menuju komitmen kami untuk 100 persen penjualan kendaraan baru menggunakan baterai listrik atau sel bahan bakar hidrogen pada tahun 2040,” tambah Yamagami.
Konsep Prelude memulai debutnya di Japan Mobility Show bulan Oktober lalu, kemudian muncul di LA Auto Show pada bulan November. 

Foto - Honda Prelude Dikonfirmasi Hadir Tahun Ini
Welcome back Prelude 


Sebelumnya Prelude Generasi V terakhir hadir pada 2001 yang artinya ada jeda 23 tahun sebelum kemunculan mobil terbaru. (SS) 
 

#honda #honda-prelude #new-honda-prelude #launch-honda-prelude

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.